sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Mar 2020 11:30 WIB

'Bintang Premier League Punya Tanggung Jawab Moral Perangi Virus Corona'

Lucas Aditya - detikSport
BOURNEMOUTH, ENGLAND - SEPTEMBER 15:  Raindrops are seen on a Premier League logo prior to the Premier League match between AFC Bournemouth and Brighton and Hove Albion at Vitality Stadium on September 15, 2017 in Bournemouth, England.  (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Para bintang Premier League dinilai mempunyai tanggung jawab moral ikut perangi virus corona. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Inggris juga sedang dihantam virus corona. Oleh karena itu, para bintang Premier League disebut juga mempunyai tanggung moral memerangi itu.

Hingga, Kamis (26/3/2020), sudah ada sebanyak 471.407 orang terinfeksi virus corona. Di Brutania Raya, tercatat ada 9.640 orang dinyatakan positif Covid-19.

Keluarga kerajaan juga sudah ada yang terinfeksi. Pangeran Charles yang dikabarkan positif Covid-19. Sementara dari lapangan hijau, Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi contohnya.

Beberapa pelaku pesepakbola di Premier League dikabarkan sudah memberikan bantuan. Marcus Rashford membantu anak-anak sekolah agar tak kelaparan. Jose Mourinho memberi bantuan ke panti jompo, dan Josep Guardiola sudah memberi sumbangan 920 ribu pound sterling.

Eks pemain MU, Lou Macari, menilai bahwa kepedulian bintang Premier League masih rendah. Dia menuntut kesadaran untuk berperan serta dalam menanggulang virus corona, mengingat penghasilan pemain Liga Inggris yang sangat besar.

"Sekali lagi kami melihat pemikiran dan kemurahan hati yang khas dari orang-orang yang mencoba untuk membantu kami di sini. Kami sering mendapat donasi, seperti yang kami dapat dari Starbucks, Costa Coffee, dan Nando lokal," kata Lou di The Sun.

"Tapi, yang tidak saya lihat adalah para pesepakbola di Premier League melakukan banyak hal untuk menanggulangi virus corona. Saya sadar bahwa di suatu hari, satu pemain sudah mendonasikan 40 ribu pound sterling dan itu gesture yang baik."

"Tapi, mereka semua harus melakukan itu. Seorang figure memberi donasi 40 ribu pound sterling atau 50 ribu pound sterling bukan masalah untuk pemain yang menghasilkan banyak uang. Tak masalah. Mereka bahkan tak akan merasakannya," eks pemain 70 tahun itu menambahkan.



Simak Video "Liga Inggris Ditunda Gegara Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com