sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Mar 2020 15:42 WIB

Rekor Old Trafford 81 Tahun Silam, Masih Bertahan hingga Kini

Kris Fathoni W - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 04:  General view outside the stadium prior to the Premier League match between Manchester United and Everton at Old Trafford on April 4, 2017 in Manchester, England.  (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Sebuah rekor tercipta di Old Trafford 81 tahun silam, sampai sekarang masih bertahan. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta -

Old Trafford, stadion markas Manchester United, mencatatkan rekor jumlah penonton pada 25 Maret 1939. Sudah 81 tahun berlalu, rekor masih bertahan.

Dirangkum dari sejumlah sumber, sejarah mencatat bahwa salah satu stadion kondang di Inggris itu memiliki rekor jumlah penonton sebanyak 76.962 orang di laga semifinal Piala FA 1938/1939.

Yang menarik adalah, yang saat itu bermain bukanlah Man United sebagai penghuni stadion. Laga pencatat rekor itu menghadirkan duel Wolverhampton Wanderers Vs Grimsby Town yang berkesudahan 5-0.

Patut dicatat bahwa laga yang terjadi 81 tahun lalu itu berlangsung ketika Old Trafford belum dikonversi menjadi sebuah stadion all-seater. Artinya, penonton tanpa nomor kursi pun masih bisa masuk -- menambah jumlah di stadion.

Jumlah 76.962 orang tersebut masih menjadi rekor jumlah penonton terbanyak di Old Trafford sampai saat ini, untuk laga resmi maupun tidak resmi.

Sedangkan setelah menjadi stadion all-seater, membuat penonton harus sesuai dengan kapasitas kursi, jumlah penonton terbanyak di stadion yang dibuka sejak 1910 ini adalah 76.098, tercatat di laga Premier League Manchester United Vs Blackburn Rovers 31 Maret 2007.



Simak Video "Bruno Fernandes Terbaik di Februari, Statistiknya?"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com