sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Mar 2020 11:45 WIB

Lawan Corona, David De Gea Sumbang Rp 5 M ke Rumah Sakit

Afif Farhan - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 08: David De Gea of Manchester United celebrates after the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on March 08, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Lawan Corona, David De Gea Sumbang Rp 5 M ke Rumah Sakit (Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Pesepakbola ambil bagian untuk melawan virus Corona. Kiper Manchester United, David De Gea menyumbang sekitar Rp 5 miliar untuk rumah sakit di Madrid.

Dilansir dari Marca, hal tersebut diungkapkan direktur Community of Madrid, Isabel Diaz Ayuso. Dia berterima kasih atas sumbangan yang diberikan dari David De Gea untuk membantu suatu rumah sakit di Spanyol yang menampung pasien positif virus Corona.

"Terima kasih De Gea. Bantuan besar Anda kepada Community of Madrid akan menjadi kunci untuk memerangi COVID-19. Kami bersyukur dan bangga kepadamu," ujarnya.



David De Gea diketahui menyumbang sebanyak 300 ribu Euro atau setara dengan Rp 5,3 miliar. Uang dengan jumlah besar tersebut nantinya akan dipakai untuk membeli peralatan medis dan membantu penduduk yang kesulitan.

De Gea sendiri dikenal suka membantu untuk urusan kemanusiaan. Dia biasa ikut serta dalam aktivitas Manchester United Foundation.

Total jumlah kasus virus Corona di Spanyol kini mencapai 47.610 kasus. Jumlah korban meninggal dunia akibat virus Corona di Spanyol sejauh ini mencapai 3.434 orang.



Simak Video "MU Babak Belur Dibantai Spurs, Maguire-De Gea Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com