sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Mar 2020 12:45 WIB

Klasemen Liga Inggris dan Statistiknya Sebelum Musim Ditangguhkan

Kris Fathoni W - detikSport
NORWICH, ENGLAND - FEBRUARY 15: The Heads up campaign logo is seen ahead of the Premier League match between Norwich City and Liverpool FC at Carrow Road on February 15, 2020 in Norwich, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Klasemen Liga Inggris dan Statistiknya Sebelum Musim Ditangguhkan. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta -

Pekan tanpa laga sepakbola masih berlangsung. Sebagai pengingat, berikut klasemen Liga Inggris beserta statistik seperti top skorer dan pemain assist terbanyak sebelum musim ditangguhkan.

Liverpool sedang berderap kencang menuju takhta Liga Inggris Premier League sebelum sepakbola "terpapar" pandemi virus Corona sehingga ditangguhkan sampai jadwal yang belum bisa ditentukan.

[Baca juga: Fokus: Liverpool di Ambang Juara Liga]

Setelah menjalani 29 pertandingan, The Reds memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 82 poin. Jumlah itu terpaut 25 poin dari Manchester City yang duduk di posisi kedua dengan 57 angka dari 28 laga.

[Gambas:Opta]

Dengan selisih tersebut, jika menilik jadwal awal, bukan tidak mungkin Liverpool sudah dipastikan meraih titel Premier League pertamanya pada titik ini andaikata musim tidak ditangguhkan.

Sementara itu dari statistik pemain di PremierLeague.com, striker Leicester City Jamie Vardy masih bertengger sebagai pemain tersubur sejauh ini dengan torehan 19 gol. Pierre-Emerick Aubameyang, Sergio Aguero, dan Mohamed Salah membuntutinya.

Top skorer sementara:
Vardy (Leicester City) 19 gol
Aubameyang (Arsenal) 17 gol
Aguero (Man City) 16 gol
Salah (Liverpool) 16 gol

Sedangkan pada sektor assist, Kevin De Bruyne dari Man City menjadi yang paling atas dengan 16 assist. Trent Alexander-Arnold menjadi pemain lain yang sudah menembus dua digit assist sejauh ini.

Top assist sementara:
De Bruyne (Man City) 16 assist
Alexander-Arnold (Liverpool) 12 assist
Riyad Mahrez (Man City) 8 assist

Dari bawah mistar, sejumlah kiper masih bersaing ketat dalam mencatatkan jumlah clean sheet. Dalam hal ini kiper Burnley Nick Pope masih memimpin.

Jumlah clean sheet sementara:
Pope (Burnley) 11
Dean Henderson (Sheffield Utd) 10
Alisson (Liverpool) 10
Kasper Schmeichel (Leicester) 10



Simak Video "Liverpool Cukur Crystal Palace 4 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com