sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Mar 2020 16:30 WIB

Mikel Arteta, Virus Corona, dan WhatsApp

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 23: Mikel Arteta, Manager of Arsenal gives his team instructions during the Premier League match between Arsenal FC and Everton FC at Emirates Stadium on February 23, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Mikel Arteta, Virus Corona, dan WhatsApp (Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta -

Manajer Arsenal, Mikel Arteta sudah pulih dari virus Corona. Dia memberikan suatu pesan yang menyentuh tentang hubungan sosial dan pendemi virus Corona.

Arsenal mengumumkan Arteta terinfeksi virus corona pada Jumat (13/3/2020) lalu. Akibat kasus ini, The Gunners langsung mengaktifkan protokol isolasi dan menutup pusat latihan.

Setelah terus dikabarkan meningkat kondisinya, Arteta mengungkapkan kepada stasiun televisi Spanyol, La Sexta, bahwa ia kini sudah pulih.

"Aku butuh tiga atau empat hari untuk mulai merasa membaik, punya energi lebih, dan gejala-gejalanya mereda," ungkap pria 37 tahun itu seperti dikutip BBC di awal pekan ini.



Arteta pun mengungkapkan pesan menyentuh. Baginya kini dunia nyata adalah benar-benar media sosial. Hal itu dikarenakan orang-orang harus berdiam di rumah demi memutus penyebaran rantai virus Corona.

"Kini semuanya adalah media sosial, semuanya melalui teks WhatsApp," katanya.

"Seberapa pentingkah bertemu, menyentuh, dan saling berpelukan? Saya sungguh merindukan melakukan hal itu dengan orang-orang yang saya cintai," lanjut pria asal Spanyol tersebut.



Menurut Arteta, tak ada yang mengalahkan begitu indahnya bertemu antar sesama manusia. Ada perasaan hati yang bisa diungkapkan saat saling berjumpa.

"Kita harus bertemu dan terbuka secara emosional, saling memberitahu apa yang kita rasakan," ungkapnya.

"Tapi kini, virus Corona mengubah dunia dan kesehatan adalah prioritasnya. Kita harus mengambil pelajaran dari situasi ini," tutup Arteta.



Simak Video "Mikel Arteta Comeback, Arsenal Mulai Latihan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com