sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Mar 2020 07:00 WIB

Berkonfrontasi dengan Guardiola, Bruno Fernandes Menyesal

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 01: Bruno Fernandes of Manchester United in action during the Premier League match between Everton FC and Manchester United at Goodison Park on March 01, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Bruno Fernandes menyesali konfrontasinya dengan Pep Guardiola (Jan Kruger/Getty Images)
Manchester -

Bruno Fernandes disorot beberapa pekan lalu karena isyarat tutup mulut kepada manajer Manchester City Pep Guardiola. Fernandes pun menyesalinya.

Insiden itu terjadi di pengujung Derby Manchester yang dimenangi Manchester United 2-0 pada Minggu (8/3/2020). Saat itu Fernandes sedang berdiri di dekat garis tepi lapangan tak jauh dari area teknik Guardiola.

Pesepakbola Portugal itu kemudian meletakkan telunjuknya di depan mulutnya yang mengarah ke Guardiola. Isyarat tersebut dilakukan setelah Guardiola mengonfrontasi pemain baru MU tersebut.

Atas sikapnya itu, Fernandes dikritik habis karena dia tak pantas melakukan itu kepada Guardiola, sosok pelatih yang sudah memenangi banyak gelar. Apalagi Fernandes merupakan pendatang baru di Liga Inggris.



Terkait kritikan itu, Fernandes memang mengaku salah karena mengkonfrontasi Guardiola saat itu. Namun, Fernandes menyesali juga kritik yang ada tidak sesuai substansi.

"Orang-orang berkomentar. Siapa Bruno berani-berani menyuruh Guardiola diam? Apa yang sudah Anda menangi?," ujar Fernandes kepada Canal 11.

"Tapi seseorang dinilai bukan karena apa yang sudah dimenangi atau siapa dia," sambungnya.

"Saya sedikit menyesal karena harusnya bisa lebih bijak, memang lebih baik diam dan dia mungkin akan bicara itu ke dirinya sendiri."

"Ini sudah kebiasaan saya, saya memang orangnya berapi-api," tutup Fernandes.



Simak Video "Kontroversi Penalti Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com