sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Mar 2020 08:30 WIB

Etihad Stadium Juga Terlibat dalam Pertarungan Melawan Virus Corona

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 05:  General view outside the stadium prior to the Premier League match between Manchester City and Arsenal at Etihad Stadium on November 5, 2017 in Manchester, England.  (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Etihad Stadium ambil bagian dalam perlawanan terhadap virus corona. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta -

Manchester City siap meminjamkan Etihad Stadium dalam perlawanan terhadap virus corona. Sebagian areanya akan digunakan oleh Dinas Kesehatan Inggris (NHS).

Etihad Stadium diketahui telah ditawarkan Man City ke National Health Service untuk dimanfaatkan dalam pertarungan meredam virus corona dan disambut. Di Inggris, sebelumnya sudah ada stadion Vicarage Road milik Watford yang membuka akses untuk tenaga kesehatan.

Sky Sports melaporkan bahwa ruang-ruang eksekutif dan ruang konferensi Etihad Stadium akan dipakai untuk pelatihan para perawat selama krisis berlangsung. Stadion ini memang tak akan terpakai untuk sementara waktu mengingat Premier League ditangguhkan setidaknya sampai 30 April.

Di kota Manchester, saat ini rumah sakit temporer tengah dibangun di Manchester Central Convention Complex, yang terletak di pusat kota. Rumah sakit ini dibangun untuk mengantisipasi lonjakan infeksi.

Inggris Raya sejauh ini sudah melaporkan lebih dari 17 ribu kasus virus corona, dengan korban jiwa menembus angka seribu. Para pesohor sepakbola Inggris berbondong-bondong memberikan bantuan semampu mereka.

Dua pemain legendaris Manchester United, Gary Neville dan Ryan Giggs, misalnya, menyumbangkan dua hotel milik mereka ke NHS. Dua hotel di kota Manchester itu digunakan sebagai tempat istirahat tenaga medis selama krisis pandemi virus ini.

Manchester City dan Manchester United sebelumnya juga bergandengan tangan untuk memberikan bantuan. Keduanya meluncurkan kampanye 'A City United' untuk memberikan makanan ke para penduduk kota.



Simak Video "Duel Man City Vs Arsenal Buka Lanjutan Liga Inggris 17 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com