sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Mar 2020 15:19 WIB

Bruno Fernandes 'Tenggelamkan' Paul Pogba

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Uniteds Portuguese midfielder Bruno Fernandes celebrates scoring his teams first goal during the UEFA Europa League round of 32 second leg football match between Manchester United and Club Brugge at Old Trafford in Manchester, north west England, on February 27, 2020. (Photo by Oli SCARFF / AFP) Bruno Fernandes dipercaya sudah membuat Paul Pogba terlupakan di Manchester United. Foto: AFP/OLI SCARFF
Paris -

Bruno Fernandes disebut membuat Paul Pogba terlupakan di Manchester United. Menurut dia, Fernandes sudah melakukan segalanya yang seharusnya dilakoni Pogba.

Pandangan tersebut dilontarkan oleh mantan pemain top Prancis dan Arsenal Emmanuel Petit. Sejak ditransfer dari Sporting CP pada Januari lalu, Fernandes langsung menjadi idola baru publik Old Trafford.

Gelandang Portugal itu telah mengemas tiga gol plus empat assist hanya dalam sembilan pertandingan di seluruh kompetisi. Man United tidak terkalahkan selama diperkuat Fernandes sehingga kembali dalam persaingan finis empat besar di Liga Inggris dan terus bertahan di Liga Europa.

Kehadiran Fernandes membuat MU tidak merasakan absennya Pogba. Pemain top Prancis itu masih bergelut dengan cedera sehingga mesti melewatkan sebagaian besar musim ini. Padahal, Pogba selalu diekspektasikan untuk menginspirasi performa Setan Merah.

Petit mengatakan, Fernandes memberikan pengaruh kepada skuad Man United yang seharusnya dimiliki Pogba. Petit antusias untuk menyaksikan lini tengah MU yang diisi Fernandes-Pogba setelah kompetisi digulirkan lagi.

"Fernandes sudah membuat sebuah dampak yang sangat besar. Dalam waktu dua bulan saja dia adalah pembelian terbaik di bursa musim dingin. Dia sudah membuat dampak yang begitu besar. Seperti dia itu sudah berada di klub selama enam tahun," Petit mengatakan kepada Mirror.

"Dia sudah mengubah mentalitas di dalam ruang ganti. Sulit untuk menemukan seorang pemain yang datang di tengah-tengah musim dan melakukan hal itu."

"Paul Pogba yang mestinya melakukan ini di Manchester United. Ini yang seharusnya dia sudah lakukan dalam hal kepemimpinan di atas lapangan. Tapi saya menantikan melihat mereka berdua di lapangan. Saya ingin melihat hal itu berhasil, dan saya cukup yakin bisa berhasil," sebut pemenang Piala Dunia 1998 ini.



Simak Video "Bruno Fernandes Oke, Paul Pogba Lepas Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com