sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 05:15 WIB

Kurang Disiplin, Pogba Sulit Jadi Pemain Hebat

Mohammad Resha Pratama - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 19:  Paul Pogba of Manchester United during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Manchester United at Molineux on August 19, 2019 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Paul Pogba bisa jadi pemain hebat jika lebih disiplin (Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester -

Kualitas Paul Pogba di atas lapangan tak perlu diragukan lagi. Tapi, faktor kedisiplinan dan etos kerja yang membuat Pogba sulit bersinar.

Meski dibeli mahal oleh Manchester United pada 2016, Pogba tidak pernah tampil dalam bentuk terbaiknya, setidaknya secara konsisten. Setelah membawa MU juara Liga Europa dan Piala Liga Inggris di musim pertama, performanya merosot.

Selain performa yang kurang oke, Pogba juga lebih sering berkutat dengan cedera seperti di musim ini. Belum lagi Pogba juga dikritik karena terlalu fokus dengan urusan di luar lapangan.

Salah satu yang konsisten mengkritik Pogba adalah Graeme Souness. Mantan gelandang Liverpool yang kini menjadi pandit itu menilai Pogba seharusnya sudah jadi bintang besar dengan skill yang dimiliki.



Sayangnya, Pogba lebih senang show-off ketimbang mengasah kemampuannya. Karier Pogba kini bisa makin redup karena Bruno Fernandes yang baru dibeli MU justru tampil luar biasa.

"Pogba punya segalanya untuk jadi pemain top - tubuh atletis, teknik luar biasa - tapi sikapnya bertolak belakang dengan saya," ujar Souness seperti dikutip Sportskeeda.

"Dia selalu berpikir seperti ini: 'Saya ingin pamer kehebatan saya saat ini dan menjadi bintang'," sambungnya.

"Sementara saya selalu diajarkan: 'Bermain dan bekerja lebih keras ketimbang lawanmu dan kita lihat seperti apa hasilnya."

"Jika dia seperti itu, Pogba akan sulit ditandingi."



Simak Video "Bruno Fernandes Oke, Paul Pogba Lepas Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com