sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 07:00 WIB

Isu Liverpool Juara Andai Liga Disetop, Guendogan: Aku Sih Yes

Bayu Baskoro - detikSport
Soccer Football - Premier League - Liverpool v Manchester City - Anfield, Liverpool, Britain - November 10, 2019  Liverpools Fabinho in action with Manchester Citys Ilkay Gundogan   Action Images via Reuters/Carl Recine  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Ilkay Guendogan tak keberatan jika Liverpool menjadi juara andai liga dihentikan (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Liverpool -

Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan, tak keberatan jika Liverpool menjadi juara andai liga dihentikan. The Reds diakuinya layak menjadi kampiun musim ini.

Liga Inggris saat ini tengah dihentikan sementara akibat wabah virus corona yang menjangkiti Negeri Ratu Elizabeth. Premier League belum bisa memastikan kapan kompetisi akan dimulai lagi.

Ketidakpastian itu justru menimbulkan spekulasi untuk menghentikan kompetisi di tengah jalan. Konsekuensinya, liga musim ini bisa saja dibatalkan sepenuhnya.

Liverpool menjadi klub yang paling ketiban apes andai Liga Inggris dihentikan sepenuhnya. Skuat asuhan Juergen Klopp itu bisa saja kehilangan gelar juara yang sudah dinantikan klub sejak 30 tahun terakhir.

Padahal, Liverpool tampil trengginas di liga sejak awal kompetisi ini. Dari 29 pertandingan yang dimainkan, The Reds kukuh di puncak klasemen dengan mendulang 72 poin, serta unggul 25 angka dari rival terdekatnya, Man City.

Oleh karena itu, tidak sedikit yang menilai Liverpool tetap pantas diberi gelar juara bila Liga Inggris terpaksa dihentikan. Salah satu yang mendukung gagasan itu ialah Guendogan.

Gelandang Man City itu mengaku tidak keberatan jika Liverpool bisa langsung dinobatkan sebagai juara. Baginya, setiap klub tak boleh mengabaikan konsistensi dan kerja keras Mohamed Salah dkk sepanjang musim ini.

"Buat aku, sih, itu bukan masalah [jika Liverpool diberi gelar juara]. Anda harus sportif," kata Guendogan kepada ZDF, dilansir dari Daily Mail.



Simak Video "Man City Perpanjang Kontrak Guendogan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com