sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Mar 2020 20:00 WIB

Sulit untuk Tidak Mencintai N'Golo Kante

Afif Farhan - detikSport
WEST BROMWICH, ENGLAND - MAY 12:  NGolo Kante of Chelsea is chucked in the air by team mates while celebrating winning the leauge title after the Premier League match between West Bromwich Albion and Chelsea at The Hawthorns on May 12, 2017 in West Bromwich, England.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Sulit untuk Tidak Mencintai N'Golo Kante (Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta -

N'Golo Kante, pemain si murah senyum. Dengan banyak cerita tentang dirinya, sulit untuk tidak mencintainya.

Rasanya seluruh fan sepakbola menyukai pemain yang satu ini, N'Golo Kante. Tubuhnya mungil, murah senyum, dan jauh dari kontroversi.

"Kalau ada orang yang tidak mencintai Kante, berarti ada masalah pada dirinya," ujar Antonio Rudiger, rekan setim Kante di Chelsea.



Menurut Rudiger, Kante sangat mudah disukai orang-orang. Kante begitu mudah senyum.

"Pernah nih dia telat latihan dan hanya menebar senyum. Ya kita, senyum-senyum juga deh jadinya," lanjut Rudiger.

Give Me Sport menulis, ada banyak hal yang membuat orang bisa jatuh cinta dengan Kante. Selain murah senyum, Kante begitu bersahaja.



N'Golo KanteN'Golo Kante (John Sibley/Action Images via Reuters)



Marcin Bulka, mantan kiper Chelsea mengungkapkan, dirinya membuktikan betapa sederhananya Kante. Mobilnya hanya Mini Cooper dan ponselnya yang sudah retak masih dipakainya.

"Kata dia, 'masih bisa berfungsi kok'," kata Bulka mengucapkan apa yang kante bilang.






Cerita tentang Kante yang terkenal adalah saat dirinya malu-malu memegang trofi Piala Dunia 2018. Prancis menang 4-2 dari Kroasia di partai Final dan setelahnya para pemain Les Bleus melakukan selebrasi.

Setiap pemain berpose dengan trofi Piala Dunia. Kante bukannya tidak mau merayakan kemenangan dengan trofi Piala Dunia. Gelandang bertahan itu hanya terlalu malu.

Menurut Metro yang mengutip Get French Football, hal itu disadari oleh Steven N'Zonzi. Ia pun kemudian meminta dioper trofi Piala Dunia, yang sebelumnya dipegang Florian Thauvin, untuk kemudian memberikannya ke Kante agar bisa ikutan pose dengan piala itu.






Kante pun diketahui pernah bermain game FIFA bersama seorang fan Arsenal. Ceritanya, Kante bertemu fan Arsenal di masjid dan fan itu mengajak kante untuk bermain FIFA di rumahnya. Gayung bersambut, Kante mengiyakan.






Kante bergabung dengan Chelsea di musim 2016/2017. Dirinya sudah mempersembahkan gelar juara Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Europa.

N'Golo Kante yang merupakan pemain penting di timnas Prancis dengan persembahan trofi Piala Dunia 2018N'Golo Kante yang merupakan pemain penting di timnas Prancis dengan persembahan trofi Piala Dunia 2018 (Gonzalo Fuentes/Reuters)



Meski rendah hati, Kante sungguh sangar di lapangan. Kante adalah penyeimbang tim yang begitu bertenaga.

"Saya kadang melihat ada dua Kante di lapangan. Tadi saya melihatnya di sisi sini, lah kok sudah ada di sisi sana," kata mantan rekan setim Kante di Chelsea, Eden Hazard sambil tertawa.

Tapi ya itu tadi, Kante mudah disukai orang-orang. Bahkan sudah ada ungkapan yang terkenal, 'semua sayang Kante'.

Oh iya, tanggal 29 Maret kemarin Kante baru saja berulang tahun yang ke-29. Selamat ulang tahun Kante!



Simak Video "Digoda PSG, N'golo Kante Setia di Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com