sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Mar 2020 12:25 WIB

Selain Alexander-Arnold, Ini Deretan Pengumpan Terburuk Liga Inggris

Lucas Aditya - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 31: Christian Benteke of Crystal Palace during the Premier League match between Crystal Palace and Manchester City at Selhurst Park on December 31, 2017 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Christian Benteke ada dalam daftar pemain dengan akurasi umpan terburuk di Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Trent Alexander-Arnold memang menjadi salah satu pemain dengan umpan yang cukup buruk di Liga Inggris. Selain pemain 21 tahun itu, berikut daftar lainnya.

1. Christian Benteke

Benteke menjadi pemain dengan akurasi passing terburuk dalam data yang dilansir oleh Opta. Dia mencatatkan 52,4 persen umpan mencapai sasaran.

Situs resmi Liga Inggris melansir bahwa Benteke melepaskan 250 umpan sepanjang musim 2019/2020. Rata-rata, Benteke membuat 12,5 umpan.

Tak cuma catatan buruk di atas, Benteke juga sering salah umpan di daerah pertahanan lawan. Akurasi umpannya cuma 48 persen.

2. Cesar Azpilicueta

Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, juga mempunyai catatan kurang sip dalam hal umpan di daerah pemainan sendiri. Dia mencatatkan sebanyak 132 umpan gagal di Liga Inggris musim ini.

Sejauh ini, Azpilcueta sudah mencatatkan sebanyak 1.736 umpan. Catatan long ball dari pemain asal Spanyol ini juga bagus, ada di angka 54.

Selain Alexander-Arnold, Ini Deretan Pengumpan Terburuk Liga InggrisFoto: David Klein/Reuters

3. Matej Vydra

Untuk urusan akurasi umpan di daerah permainan sendiri, ada yang lebih buruk dari Azpilicueta. Dia pemain Aston Villa, Matej Vydra.

Vydra dicatat oleh Opta membukukan sebanyak 50 persen akurasi umpan di daerah pertahanan sendiri. Secara keseluruhan, Vydra baru melepaskan 48 umpan di Liga Inggris musim ini.

4. Gabriel Martinelli

Arsenal kebagian satu pemain dengan statistik operan kurang sip. Gabriel Martinelli yang menorehkan catatan buruk itu.

Dalam hal umpan silang atau tendangan sudut, Martinelli masih gagal dalam 22 kali percobaan. Meski demikian, pemain Brasil itu sudah membukukan tiga gol untuk Arsenal.



Simak Video "Jika Trent Alexander-Arnold Jadi Gelandang Itu Konyol"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com