sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 31 Mar 2020 21:50 WIB

Bukayo Saka, The Next Ashley Cole?

Afif Farhan - detikSport
Soccer Football - Europa League - Group F - Eintracht Frankfurt v Arsenal - Commerzbank-Arena, Frankfurt, Germany - September 19, 2019  Arsenals Bukayo Saka celebrates scoring their second goal   REUTERS/Kai Pfaffenbach Bukayo Saka, The Next Ashley Cole? (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
London -

Bukayo Saka masuk dalam daftar pemain muda berpotensi di Arsenal. Dia bisa jadi bek kiri yang menawan, digadang-gadang sebagai 'The next Ashley Cole'.

Bukayo Saka lahir pada 5 September 2001. Kini usianya masih 18 tahun dan dirinya adalah produk akademi Arsenal.

Pemain yang lahir di London ini sudah tampil sebanyak 18 kali di Liga Inggris, sebelum disetop akibat pandemi virus Corona. Dia mengisi pos bek kiri.

Bukayo SakaBukayo Saka (Catherine Ivill/Getty Images)





BBC memasukkan nama Bukayo Saka sebagai pemain muda Inggris yang punya masa depan cerah. Bahkan, fan Arsenal menyebut Bukayo Saka bakal menjadi 'The Next Ashley Cole'.

Sepanjang musim ini, Bukayo Saka sudah mencatatkan sembilan assist. Jumlah assist terbanyak dibanding pemain muda lainnya di kompetisi Eropa yang seumuran dengannya.

Dia pun sudah menorehkan dua gol di Liga Europa dan satu gol di Piala FA. Suatu catatan yang oke juga untuk remaja ini.

Bukayo Saka, The Next Ashley Cole?(Shaun Botterill/Getty Images)



Manajer Arsenal, Mikel Arteta memang memberikan kepercayaan pada pemain-pemain muda Arsenal seperti salah satunya Bukayo Saka. Bukayo Saka dinilai Arteta sebagai pemain yang berani.

"Dia berani menusuk ke kotak penalti untuk melepas umpan atau mencetak gol," kata Arteta seperti dilansir BBC di awal tahun 2020.

Bahkan, Bukayo Saka sudah menciptakan 13 peluang di Liga Inggris. Insting di depan gawangnya cukup mumpuni dan pergerakan untuk naik-turun terbilang cepat.



Pihak Arsenal pun kabarnya siap memberikan kontrak baru pada Bukayo Saka untuk lima tahun ke depan. Jadi, bisakah Saka membuktikan dirinya sebagai bek kiri yang tangguh untuk The Gunners?



Simak Video "Arsenal Sukses Tekuk Southampton 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com