sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 04:04 WIB

'Skuad Liverpool Sudah Matang, Wajar Bila Puncaki Liga Inggris Musim Ini'

Adhi Prasetya - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 26:  James Milner of Liverpool battles for possession with Willian of Chelsea during the Carabao Cup Third Round match between Liverpool and Chelsea at Anfield on September 26, 2018 in Liverpool, England.  (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Willian mengakui Liverpool pantas berada di puncak klasemen Liga Inggris saat ini. Foto: Jan Kruger/Getty Images
Sao Paulo -

Liverpool berpeluang besar menjadi juara Liga Inggris musim ini. Winger Chelsea, Willian, menyebut hal itu dikarenakan filosofi permainan tim yang sudah terbangun sejak lama.

Sebelum sepakbola diliburkan karena wabah virus corona, The Reds sedang nyaman di puncak klasemen sementara dengan 82 poin dari 29 laga.

Sepanjang musim ini, Liverpool memang tangguh. Mereka hanya 2 kali gagal meraih poin penuh. Sisanya, seluruh laga berhasil dimenangkan Jordan Henderson dkk.

Mereka sekarang cuma butuh 2 kemenangan untuk memastikan gelar Liga Inggris pertama mereka dalam 30 tahun terakhir. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dianggap menjadi alasan utama performa sip Liverpool musim ini.

"Saya pikir rahasia kesuksesan mereka (Liverpool) adalah kontinuitas," kata Willian dalam wawancara ESPN Brasil, dikutip Express.

"Pelatih mereka (Klopp) sudah ada di sana hampir lima tahun. Ketika sebuah tim memiliki kontinuitas, maka mereka bisa memenangi titel," sambungnya.

"Mereka meraih rentetan kemenangan penting, itu menunjukkan kematangan tim."

Willian menyebut Klopp diberi kesempatan untuk mengembangkan timnya, hingga akhirnya semakin baik di musim ini. Hal sama juga berlaku di Manchester City, yang memenangi dua gelar Liga Inggris beruntun bersama Pep Guardiola.

"Pelatih harus punya kesempatan membenahi tim, dan Liverpool cuma punya satu pelatih dan satu filosofi permainan dalam waktu yang lama," lanjut Willian.

"Timnya sama, personelnya sama, hanya beberapa pemain yang diganti, tapi fondasi timnya sama."

"Di Manchester City juga begitu, Guardiola sudah lama melatih di sana, filosofinya selalu sama," jelas pemain 31 tahun ini.



Simak Video "Willian, Chelsea, End"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com