sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 05:01 WIB

Lineker: Cuma Haters Liverpool yang Mau Liga Dihentikan

Bayu Baskoro - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 07: Sadio Mane of Liverpool celebrates with Mohamed Salah and Roberto Firmino after scoring his teams second goal during the Premier League match between Liverpool FC and AFC Bournemouth  at Anfield on March 07, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Jan Kruger/Getty Images) Menurut Gary Lineker, hanya haters Liverpool yang mau kompetisi dihentikan sementara (Foto: Getty Images/Jan Kruger)
Liverpool -

Gary Lineker berpendapat Liga Inggris seharusnya bisa diselesaikan musim ini. Menurutnya, hanya haters Liverpool yang ingin kompetisi dihentikan sepenuhnya.

Premier League tengah ditangguhkan sementara akibat wabah virus corona yang melanda Inggris dan Eropa. Keberlanjutan penyelenggaraan kembali liga masih belum bisa dipastikan hingga saat ini.

Alhasil, muncul spekulasi jika Liga Ingggris musim ini akan dihentikan total. Andai kompetisi disetop secara keseluruhan, Liverpool menjadi tim yang paling dirugikan dengan keputusan tersebut.

Bukan apa-apa, The Reds kini hanya berjarak dua kemenangan untuk bisa menyegel gelar juara liga pertama mereka dalam 30 tahun terakhir. Apabila Premier League dihentikan sepenuhnya, maka mimpi Liverpool menjadi kampiun pun terancam kandas di tengah jalan.

Mantan pemain timnas Inggris, Lineker, turut angkat bicara terkait ketidakpastian di Liga Inggris saat ini. Menurutnya, keputusan yang adil bagi semua pihak adalah dengan menyelesaikan sisa pertandingan yang ada.

"Saya rasa idealnya kompetisi musim ini dapat diselesaikan, menurut hemat saya itu masuk akal. Namun, seluruh situasi ini begitu cair dan jauh lebih penting dari pada apa pun, cukup sulit untuk tahu kapan bisa dimulai lagi," kata Lineker kepada TalkSPORT.

"Liga bisa saja dimainkan lagi di bulan Juni, mungkin saja saat itu wabah sudah cukup reda. Bisa saja itu digelar tanpa penonton, yang mana itu bukan seperti sepakbola banget, tetapi hal tersebut bisa membantu untuk menyelesaikan kompetisi," dia menambahkan.

"Itu bisa menjadi sesuatu yang orang-orang inginkan terjadi, kecuali mungkin buat beberapa penggemar yang tidak suka Liverpool. Saya rasa hal tersebut cukup adil," demikian kata Lineker.



Simak Video "Klopp: Liverpool Sudah Main 76 Persen, Masak Lenyap Begitu Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com