sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 07:30 WIB

'Oezil Cuma Memperlambat Permainan Arsenal'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 24: Mesut Ozil of Arsenal looks on during the Carabao Cup Third Round match between Arsenal and Nottingham Forest at Emirates Stadium on September 24, 2019 in London, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Mesut Oezil dinilai menghambat Arsenal. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta -

Mantan penyerang Arsenal Andrey Arshavin blak-blakan soal Mesut Oezil. Gelandang asal Jerman itu dinilai cuma menghambat tim.

Oezil aman di susunan pemain utama Arsenal sejak kedatangan Mikel Arteta sebagai manajer pada akhir tahun lalu. Ia selalu dimainkan di 10 pertandingan pertama Arteta bareng Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Meski demikian, Oezil masih belum benar-benar menjawab kepercayaan Arteta itu dengan kontribusi yang mencolok. Ia baru bikin satu gol dan satu assist dalam periode tersebut.

Sepanjang 18 penampilan di Premier League musim ini, ia baru punya satu gol dan dua assist.

Mantan penyerang Arsenal Andrey Arshavin menyebut Oezil tak cocok dengan gaya tim saat ini. Ia dinilai justru menghambat alur serangan karena terlalu lambat.

"Sebagai pemain, tentu saja saya menghormatinya. Mesut adalah pemain kelas dunia," ungkapnya seperti dikutip Metro.

"Tapi buat saya pribadi, dia memperlambat permainan. Saya sih akan lebih memilih menggunakan pemain lain."

"Mikel (Arteta), seperti bisa kita lihat, kebalikannya. Ia sering memainkannya. Dia (Oezil) memang sudah meningkatkan permainannya di Arsenal, tapi tetap saja ke depannya saya tak melihatnya bertahan di sana," tandas pemilik 75 caps bersama tim nasional Rusia itu.



Simak Video "Mikel Arteta Comeback, Arsenal Mulai Latihan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com