sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 08:45 WIB

Arsenal Memang Elok Saat Menyerang, tapi Pertahanannya...

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - MARCH 07: Alexandre Lacazette of Arsenal celebrates with teammates after scoring his teams first goal which was given by VAR during the Premier League match between Arsenal FC and West Ham United at Emirates Stadium on March 07, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Alex Morton/Getty Images) Arsenal dinilai punya masalah keseimbangan tim. (Foto: Getty Images/Alex Morton)
Jakarta -

Arsenal mulai membaik bersama Mikel Arteta. Hanya saja secara permainan, The Gunners saat ini dinilai dalam kondisi tak seimbang.

Sejak kedatangan Arteta pada 20 Desember 2019 lalu, Arsenal perlahan-lahan membaik. Dua laga pertama Premier League di bawah eks gelandang itu memang berakhir dengan hasil imbang dan kekalahan, tapi kemudian meningkat.

Arsenal tanpa kekalahan di delapan pertandingan berikutnya. Anak-anak London utara itu menang atas Manchester United, lalu empat kali berimbang, yang kemudian disusul dengan tiga kemenangan beruntun.

Tapi bukannya Arsenal sudah benar-benar meyakinkan. Andrey Arshavin melihat timnya itu tak punya keseimbangan yang bagus.

Pierre-Emerick Aubameyang bisa begitu bagus saat menyerang, yang terbukti dari 16 gol di Liga Inggris sejak dipoles Arteta. Tapi di lain sisi, Arsenal masih rapuh saat bertahan, dengan kemasukan sembilan gol di periode yang sama.

Di lini belakang, penampilan Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, dan David Luiz memang sudah kerap mengundang kritik.

Arshavin sendiri cukup heran persoalan Arsenal tak berubah dari sejak eranya. Mantan pemain tim nasional Rusia itu memperkuat Arsenal pada 2009-2013.

"Buat saya, skuad Arsenal itu tidak seimbang. Secara serangan, mereka sangat bagus dan mereka menampilkan permainan yang sangat indah saat menyerang. Enak dilihat," ujarnya dikutip Metro.

"Tapi secara pertahanan, bahkan di periode saya, Arsenal lemah. Terkadang itu dipengaruhi cedera-cedera dan terkadang para pemain tak punya pengalaman yang cukup, tapi saya tak tahu juga kenapa hal ini tak kunjung berubah," sambung pria 38 tahun tersebut.



Simak Video "Mikel Arteta Comeback, Arsenal Mulai Latihan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com