sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 14:09 WIB

Sami Hyypia Panutan Virgil Van Dijk

Lucas Aditya - detikSport
Liverpool FC Virgil van Dijk Virgil van Dijk menyebut Sami Hyypia bek Liverpool idolanya. (Foto: Twitter @LFC)
Jakarta -

Virgil van Dijk menjadi sosok bek tangguh di Liverpool. Dia menyebut Sami Hyypia sebagai pemain belakang The Reds yang menjadi referensi bermainnya.

Van Dijk bergabung dengan Liverpool sejak awal tahun 2018. Dia menjadi bek termahal dunia saat ditebus Si Merah dari Southampton dengan nilai transfer 75 juta pound sterling.

Hingga kini, Van Dijk sudah membukukan sebanyak 113 pertandingan dengan sumbangan 11 gol untuk The Reds. Soal gelar, sudah ada tiga trofi dari Van Dijk untuk Liverpool, salah satunya gelar Liga Champions 2018/2019.

Di masa karantina karena virus corona, Van Dijk mengadakan sesi tanya jawab di akun Twitter pribadinya dengan tagar #AskVirgil.

Dalam seru-seruan itu, eks bek Liverpool, Jamie Carragher, juga ambil bagian. Dia menanyakan siapa bek Liverpool yang gaya bermainnya menjadi inspirasi Van Dijk.

"Pertanyaan yang sulit... Mungkin Sami Hyypia," Van Dijk membalas dengan menyertakan emoticon tertawa di akun @VirgilvDijk.

Van Dijk juga menjawab beberapa pertanyaan receh dari para pendukungnya. Salah satunya mengenai siapa dancer terbaik di skuad Liverpool.

"Aku tak yakin siapa yang terbaik, tapi aku tahu yang terburuk Andrew Robertson," kata Van Dijk.



Simak Video "Kata Van Dijk Mengapa Liverpool Sulit Dibobol"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com