sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 15:44 WIB

Virgil van Dijk Ungkap Momen-momen Terbaiknya Sejauh Ini

Lucas Aditya - detikSport
Soccer Football - Champions League Final - Tottenham Hotspur v Liverpool - Wanda Metropolitano, Madrid, Spain - June 1, 2019  Liverpools Virgil van Dijk celebrates with the trophy after winning the Champions League Final  REUTERS/Carl Recine Pemain Liverpool, Virgil Van Dijk, mengungkap momen terbaik di sepakbola sejauh ini. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Jakarta -

Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, mengungkap momen terbaiknya menjadi pesepakbola sejauh ini. Apa saja?

Van Dijk sudah nyaris 9 tahun menjalani karier sebagai pesepakbola. Dia memulainya bersama klub Belanda, Groningen, melakukan debut pada 1 Mei 2011.

Hingga kini, Van Dijk sudah tiga kali berganti klub. Sebelum Liverpool, dia sempat memperkuat Celtic dan Southampton.

Penampilan sip selama di Liga Inggris membuat Van Dijk dipanggil ke Timnas Belanda. Pemain, yang ini menginjak 28 tahun, itu sudah membubukukan 33 caps untuk Belanda.

Debutnya dijalani pada laga kandang dengan Kazakhstan di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Saat itu, dia berhasil membawa Belanda menang 2-1.

Van Dijk meraih trofi pertama bersama Liverpool tahun lalu. Gelar juara Liga Champions yang berhasil diraih olehnya. Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid.

"Ada banyak yang harus disebutkan. Menjalani debut sebagai pemain pesepakbola profesional, melakoni debut untuk tim nasional, dan tentunya Madrid," kata Van Dijk di akun @VirgilvDijk.



Simak Video "Kata Van Dijk Mengapa Liverpool Sulit Dibobol"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com