sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 19:41 WIB

Si Maestro Assist Kevin De Bruyne

Afif Farhan - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 29:  Kevin De Bruyne of Manchester City during the Carabao Cup Semi Final match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on January 29, 2020 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Si Maestro Assist Kevin De Bruyne (Getty Images/Shaun Botterill)
Manchester -

Maestro assist di Liga Inggris adalah Kevin De Bruyne. Dirinya mampu membaca permainan, melihat pergerakan lawan, dan melepas assist matang.

Dilansir dari Squawka, pundit sepakbola dari Sky Sports yang juga mantan pesepakbola di Inggris, Jamie Redknapp. Menurutnya, nyawa dari permainan Manchester City adalah Kevin De Bruyne.

"Kevin De Bruyne sangat fenomenal. Dia adalah pemberi assist terbaik di Liga Inggris yang pernah saya lihat," ujar Redknapp.



Kevin De BruyneKevin De Bruyne (Clive Brunskill/Getty Images)



Menurut Redknapp, Kevin De Bruyne tahu harus mengoper ke mana dan bisa berujung gol. Umpannya yang matang sangat memanjakan lini serang City, untuk Sergio Aguero, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling.

"Dia bisa menguasai bola dengan tenang, lalu membaca pergerakan lawan. Dia bisa mengoper di sela-sela bek dan punya visi yang fenomenal, itulah yang membedakan dia dengan gelandang lain," puji Redknapp.

"Bahkan, Kevin De Bruyne merupakan pengumpan yang lebih hebat dari David Beckham. Beckham jago untuk bola lambung dan umpan menyilang, tapi Kevin De Bruyne bisa melakukan segalanya dari tengah dengan beragam variasi operan," tambahnya.



Sejauh musim 2019/2020 ini, Kevin De Bruyne menempati peringkat teratas perihal pemberi assist dengan 17 assist di Liga Inggris. Perannya yang vital, tak tergantikan.

Kevin De Bruyne diangkut oleh Manchester City dari Werder Bremen di musim 2015/2016. Dirinya sudah mencatatkan 86 assist di seluruh kompetisi dan mengantarkan Manchester City juara dua kali Premier League dan empat kali Piala FA.



Simak Video "Giggs + Gerarrd = Kevin de Bruyne"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com