sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Apr 2020 13:21 WIB

Willian Pilih Arsenal atau Spurs?

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - MARCH 03:  Willian of Chelsea celebrates after scoring his sides first goal during the FA Cup Fifth Round match between Chelsea FC and Liverpool FC at Stamford Bridge on March 03, 2020 in London, England. (Photo by Clive Mason/Getty Images) Mau ke Arsenal atau ke Spurs, Willian? (Getty Images/Clive Mason)
London -

Winger Chelsea, Willian kontraknya akan habis musim ini. Dia mengaku masih ingin bermain di Liga Inggris, maka Arsenal dan Tottenham bisa jadi opsi.

Dilansir dari Mirror, Chelsea punya kebijakan yakni hanya memberikan kontrak satu musim bagi pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun. Hal itu demi peremajaan tim.

Maka salah satu pemain Chelsea yang sudah di atas kepala tiga adalah Willian. Bulan Agustus mendatang, usianya pun sudah menginjak 32 tahun.



Santer dikabarkan, Willian akan dilepas Chelsea. Meski begitu, pemain berpaspor Brasil itu mengaku masih betah tinggal di London dan ingin bermain di Liga Inggris.

Oleh sebab itu, tersiar rumor dua klub raksasa London, Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan ingin menimangnya. Willian dianggap masih mumpuni.

Ada David Luiz di Arsenal yang punya hubungan dekat dengan Willian. Apalagi David Luiz dulu jua membela Chelsea dan sama-sama berasal dari Brasil.

Willian bersama David Luiz (kanan) saat bek tersebut masih di ChelseaWillian bersama David Luiz (kanan) saat bek tersebut masih di Chelsea (Reuters / Jason Cairnduff)





Untuk Spurs, manajer Jose Mourinho mungkin tertarik untuk memakai jasa Willian. Tak ayal, Willian adalah salah satu pemain andalannya saat Mou melatih Chelsea.

Namun selain itu, klub asal Italia, Juventus juga dikabarkan berminat dengan Willian. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri tahu betul kualitas Willian.



Willian diboyong Chelsea dari Anzhi Makhachkala pada musim 2013/2014. Dirinya sudah mempersembahkan dua titel juara Premier League, satu Piala FA, satu Carling Cup, dan satu piala Liga Europa.



Simak Video "Sah! Willian Kini Berseragam Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com