sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Apr 2020 13:39 WIB

Jika Liga Inggris Tak Bisa Lanjut, Apa Suporter Mau Terima?

Lucas Aditya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 20:  City player Kyle Walker in action during the Premier League match between Manchester City and Newcastle United at Etihad Stadium on January 20, 2018 in Manchester, England.  (Photo by Stu Forster/Getty Images) Pemain Manchester City, Kyle Walker, bilang fan akan paham kalau Liga Inggris tak lanjut lagi musim ini. (Foto: Getty Images/Stu Forster)
Jakarta -

Liga Inggris saat ini masih ditangguhkan. Andai Premier League tak bisa dilanjutkan, para fans disebut akan memahami.

Pandemi virus corona juga melanda Inggris. Di Britania Raya, sudah ada ada sebanyak 29.865 orang terpapar virus corona. Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, salah satunya.

Karena penyebaran virus corona yang masif itu, Liga Inggris ditunda sampai setidaknya 30 April. Ada pula ide agar Liga Inggris musim ini dibatalkan demi hukum.

Salah satu pernyataan itu muncul dari mulut Vice Chairman West Ham United, Karren Brady. Penggawa Manchester City, Ilkay Guendogan, juga mengungkapkan itu.

Yang terbaru ada pemain City lain, Kyle Walker, yang turut berpendapat bahwa para suporter akan menerima kalau kompetisi tak dilanjutkan.

"Sepakbola harus mengambil langkah mundur untuk saat ini, karena itu merupakan hal yang tidak paling penting di pikiran semua orang di dunia sepakbola. Kesehatan anggota keluarga dan anggota keluarga orang lain yang paling penting," kata Walker di Daily Star.

"Saya berharap dan saya yakin juga menjadi harapan semua orang, bahwa sepakbola akan kembali dan kami akan bisa menyudahi musim. Tapi, andai itu tak mungkin, maka semua orang mengerti bahwa kesehatan semua orang lebih penting dibandingkan permainan olahraga."

"Itu berat, tapi yang pertama dan utama, kami harus berpikir mengenai kesehatan orang lain dan melindungi orang tua dan anggota keluarga yang bisa menyebarkan itu."

"Sebagai pesepakbola yang terbiasa pada rutinitas sehari-hari dan hidup secara terstruktur, itu berat. Saya pikir itu merupakan suatu hal di mana kita harus memutuskan suatu hal yang sulit dan berpikir mengenai orang lain dibandingkan diri sendiri," dia menambahkan.

Saat ini, Liga Inggris sudah memainkan sebanyak 29 pekan. Liverpool menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 82 poin, unggul 25 poin dari City di posisi kedua. Dengan kondisi seperti itu, detikers setuju Liga Inggris musim ini jalan terus atau disetop saja?



Simak Video "Manchester City Bantai Norwich 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com