sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Apr 2020 15:18 WIB

Evra di Mata Van Persie: Lantang, Cerdas, Bisa Lima Bahasa

Kris Fathoni W - detikSport
Manchester Uniteds French defender Patrice Evra (L) and Manchester Uniteds Welsh midfielder Ryan Giggs (R) attend a training session at the Carrington training complex on the eve of their UEFA Champions League group H football match against Galatasaray at Old Trafford in Manchester, north-west England on Septermber 18, 2012. AFP PHOTO / ANDREW YATES (Photo by ANDREW YATES / AFP) Evra di Mata Van Persie: Lantang, Cerdas, Bisa Lima Bahasa. (Foto: AFP/ANDREW YATES)
Amsterdam -

Masih tentang Robin van Persie mengenang mantan rekan-rekan setimnya di Manchester United. Kali ini soal Patrice Evra, yang rupanya meninggalkan kesan istimewa buat Van Persie.

Van Persie tiga musim membela Man United, 2012 sampai 2015, dengan musim pertamanya di Old Trafford langsung ditandai dengan trofi juara Premier League.

Sementara itu Evra lebih lama menjadi penghuni Theatre of Dreams, pada kurun waktu 2006-2014, dengan jumlah trofi jauh lebih banyak di antaranya lima titel Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Nah, akhir karier Evra di Man United turut dihabiskan dengan menjadi rekan setim Van Persie -- yang sebelum itu merumput di Inggris bersama Arsenal.

"Patrice Evra selalu bicara lantang untuk menanamkan kepercayaan diri pada tim," kata Van Persie kepada SoFoot yang dikutip Express.

"Saya tahu hari ini ia suka membuat video-video 'kocak', tapi tolong jangan menilai dirinya sekadar itu saja karena ia juga merupakan sosok yang sangat profesioanl dan amat cerdas. Ia bicara lima bahasa, bahkan bahasa Korea!".

"Perawakan fisiknya sudah menjadi indikasi betapa profesional dirinya. Mentalnya pun setangguh fisiknya," tutur Van Persie.

Selain menguasai bahasa Prancis, negara asalnya, Evra memang disebut-sebut mampu bicara dalam bahasa Inggris, Italia, Spanyol, dan Portugis. Demi bisa berkomunikasi dengan Park Ji-Sung, Evra juga belajar bahasa Korea.



Simak Video "Imbas Corona, Kedatangan Van Persie ke Jakarta Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com