sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Apr 2020 05:00 WIB

Masalah Besar yang Bikin Ronaldo Tinggalkan Man United

Okdwitya Karina Sari - detikSport
YOKOHAMA, JAPAN - DECEMBER 18:  Cristiano Ronaldo of Manchester United celebrates scoring the second goal with his teammate Gary nevilleduring the FIFA Club World Cup semi final match between Manchester United and Gamba Osaka at the International Stadium Yokohama on December 18, 2008 in Yokohama, Kanagawa, Japan.  (Photo by Kiyoshi Ota/Getty Images) Gary Neville mengungkapkan penyebab Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United di musim panas 2009. (Foto: Getty Images/Kiyoshi Ota)
Manchester -

Gary Neville mengungkapkan alasan-alasan Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United untuk Real Madrid. Salah satunya disebut sebagai masalah besar. Apa?

Megabintang sepakbola Portugal itu berkostum MU selama enam tahun. Sebanyak 118 gol plus 69 assist menandai torehan Ronaldo dalam 292 penampilan yang membuahkan sembilan gelar juara termasuk tiga titel Liga Inggris, satu Liga Champions, dan Piala FA.

Berbagai penghargaan individu juga disabet Ronaldo seperti Pemain Terbaik PFA, Pemain Terbaik FIFA, dan Ballon d'Or pertamanya. Kemudian pada musim panas 2009, pemain yang kini berusia 35 tahun itu hengkang ke Madrid dan menghabiskan sembilan tahun yang sukses sebelum hijrah ke Juventus sejak 2018.

Neville tetap bertahan di Old Trafford sampai pensiun pada 2011. Menurut mantan pemain yang sekarang aktif sebagai komentator di televisi itu, Ronaldo pergi karena ingin tantangan baru dan juga disebabkan cuaca Manchester yang jadi masalah besar buat dia.

"Saya pikir karena dia melakukan wawancara setelah final 2008 di mana dia tampaknya mengarah pada dia akan pergi, rasanya seperti anda mendapatkan peringatan lanjutan," ungkap Neville kepada Sky Sports. "Jadi anda hampir siap-siap untuk ditinggal dia, anda tahu dia pergi setahun berikutnya. Itu terjadi, itu sudah jelas pada suatuu hari dia akan ingin pergi dan mengalami bermain di Madrid dan LaLiga."

"Saya tidak berbicara dengan Cristiano tentang bertahan di klub lebih lama. Saya pikir saya mungkin seharusnya berbicara dengan dia sepanjang tahun ketika dia mungkin... cuacanya menjadi masalah besar untuk Cristiano."

"Saya pikir dia juga sudah jelas menginginkan untuk tinggal di Spanyol dan bermain di LaLiga. Namun, cuaca menjadi masalah besar untuk dia dan saya rasa dia hampir seperti menyelesaikan jalannya, dia sudah menuntaskan petualangannya. Dan saya tidak merasa apapun yang saya katakan bisa mengubah pemikirannya."

"Saya rasa secara umum dengan para pemain yang pergi ada beberapa pemain yang pergi untuk naik level. Sekarang Cristiano, anda bisa mendebatkan dia pergi ke Real Madrid dan memenangi empat atau lima trofi Eropa adalah sebuah langkah di mana dia ingin menantang dirinya sendiri," lugas mantan bek kanan legendaris MU ini.



Simak Video "Ronaldo Kembali Berlatih Bareng Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com