sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Apr 2020 13:25 WIB

Jika Klopp Tinggalkan Liverpool, Gerrard Penerusnya

Afif Farhan, Afif Farhan - detikSport
GLASGOW, SCOTLAND - DECEMBER 29: Rangers Manager Steven Gerrard celebrates at full time during the Ladbrokes Premiership match between Celtic and Rangers at Celtic Park on December 29, 2019 in Glasgow, Scotland. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images) Jika Klopp Meninggalkan Liverpool, Penerusnya Adalah Gerrard (Ian MacNicol/Getty Images)
Liverpool -

Juergen Klopp sedang menikmati tahun kelimanya sebagai manajer Liverpool. Andai meninggalkan The Reds, dia mau penerusnya adalah Steven Gerrard.

Selama menangani Liverpool, Juergen Klopp sudah mempersembahkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Sepanjang musim 2019/2020, dia sedikit lagi membawa Liverpool juara Liga Inggris tapi liganya harus dihentikan sementara karena pandemi virus Corona.



Dilansir Four Four Two, Juergen Klopp pernah ditanya, siapa penerusnya untuk melatih Liverpool jika dirinya pergi? Jawabannya hanya ssatu nama.

"Kalau saya pergi, sebenarnya itu terserah klub. Tapi, bagi saya pribadi saya mau Steven Gerrard," ujar Klopp.

Bagi Juergen Klopp, Steven Gerrard adalah legenda bagi Liverpool. Gerrard punya kedekatan kuat dengan para fan dan selalu dihargai para pemain.

"Klub ini membutuhkan legenda seperti Steven Gerrard saat dibutuhkan," tegas manajer asal Jerman itu.

Steven Gerrard yang kini sedang menjabat sebagai manajer RangersSteven Gerrard yang kini sedang menjabat sebagai manajer Rangers (Lee Smith/REUTERS)





Menurut Klopp, sudah ada beberapa manajer di klub Liga Inggris yang memakai jasa para legendanya untuk melatih. Sebut saja, Frank Lampard di Chelsea dan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

"Para legenda klub yang kini masing-masing melatih klubnya, mereka membutuhkan waktu. Maka saya akan memberikan segala hal yang saya tahu untuk Steven Gerrard nanti," terang Klopp.

"Saya akan membantu Gerrard kapan pun," lanjutnya.



Juergen Klopp masih punya kontrak empat musim lagi melatih Liverpool. Sedangkan Steven Gerrard kini sedang 'menimba ilmu' sebagai manajer bersama klub Skotlandia, Rangers.

Gerrard membawa Rangers menempati peringkat kedua klasemen Liga Skotlandia sejauh musim ini. Rekor Gerrard selama melatih dari tahun 2018 yakni 68 kali menang, 28 kali seri, dan 18 kali kalah di seluruh kompetisi.



Simak Video "Klopp: Liverpool Sudah Main 76 Persen, Masak Lenyap Begitu Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com