sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Apr 2020 17:10 WIB

Satu Keraguan Harry Kane Kalau ke Real Madrid

Afif Farhan - detikSport
Soccer Football - Champions League - Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund - Wembley Stadium, London, Britain - September 13, 2017   Tottenhams Harry Kane celebrates scoring their second goal    Action Images via Reuters/Andrew Couldridge Satu Keraguan Harry Kane Kalau ke Real Madrid (Andrew Couldridge/Action Images via Reuters)
London -

Harry Kane dirumorkan akan meninggalkan Tottenham Hotspur. Beberapa klub raksasa mengincarnya, seperti Real Madrid.

Dilansir dari Express, Harry Kane bak mengisyaratkan sinyal untuk hengkang dari Spurs. Alasannya, striker Inggris itu belum memenangi piala apapun.

Beberapa klub dikaitkan dengan Harry Kane. Di Inggris, Manchester United berminat menimangnya.



Klub-klub top di Eropa lainnya pun mengincar Harry Kane. Salah satunya yang juga santer dibicarakan adalah Real Madrid.

Los Blancos belum puas dengan komposisi lini serangnya sejauh ini. Hanya Karim Benzema yang masih rajin mencetak gol, sementara pemain barunya Luka Jovic masih belum memuaskan dan pemain muda Real Madrid lainnya juga belum menunjukkan taji.

Harry Kane (tengah) yangg tajam di depan gawangHarry Kane (tengah) yangg tajam di depan gawang (Julian Finney/Getty Images)





Opta mencatat bahwa Kane sudah bikin 136 gol dalam 198 penampilan Premier League untuk Tottenham, dengan rata-rata satu gol per 120 menit. Ia sudah mengukir sejarah, menjadi top scorer tim dalam sejarah Premier League dengan keunggulan 39 gol atas pemain tertajam berikutnya, Teddy Sheringham (97 gol).

Seluruh golnya itu dicatatkan cuma dalam waktu enam tahun, sejak pertama kali diturunkan sebagai starter melawan Sunderland pada 7 April 2014 silam. Ia sendiri menandai momen itu dengan gol, mengukir total 136 gol hingga saat ini yang mana 85 gol lebih banyak dari pemain-pemain lain di Tottenham dalam periode tersebut.

Kalau itu belum cukup menunjukkan betapa Kane memang luar biasa, masih ada catatan lain. Ia mencatatkan diri sebagai pemain Inggris pertama yang bikin 30 gol dalam satu musim Premier League (musim 2017/2018) sejak Kevin Phillips melakukannya di 1999/2000.



Salah seorang sumber terdekat Harry Kane menyebut, ada satu kekhawatiran jika Harry Kane bergabung dengan Real Madrid. Tak ayal, klub raksasa Spanyol itu juga sedang mengincar striker top dunia macam Erling Haaland dan Pierre-Emerick Aubameyang.

"Ada persaingan antar pemain bintang dan beban tinggi kalau berseragam Real Madrid, hal itu sudah diketahui semua orang termasuk Harry Kane yang bisa membuatnya ragu bergabung ke Real Madrid," ujarnya.



Simak Video "Lucas Moura Tak Rela Harry Kane Dijual Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com