sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Apr 2020 05:00 WIB

Luke Shaw Minta Premier League Dibatalkan Jika...

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester Uniteds Luke Shaw, front, celebrates with teammates after scoring his sides opening goal during the FA Cup fifth round soccer match between Derby County and Manchester United at Pride Park in Derby, England, Thursday, March 5, 2020. (AP Photo/Rui Vieira) Luke Shaw meminta Premier League dibatalkan jika tak menemui kata sepakat soal tanggal (Rui Vieira/AP Photo)
Manchester -

Premier League masih belum jelas kapan akan dimulai lagi. Jika kondisi ini terus berlanjut, maka lebih baik musim 2019/2020 dibatalkan saja.

Pandemi corona
sudah menghentikan banyak kegiatan manusia di dunia ini termasuk olahraga. Kompetisi top Eropa seperti Premier League, LaLiga, Serie A, dan Bundesliga dihentikan sampai batas waktu tidak ditentukan.

Dengan kondisi yang tak menentu ini, maka klub dan para pemain akan dirugikan. Tak ada pemasukan sehingga roda klub terganggu sehingga harus melakukan pengetatan pengeluaran seperti memotong gaji pemain dan staf.

Premier League sebagai liga paling top di dunia pun terkena imbasnya. Selain soal polemik gaji pemain, Premier League masih harus dipusingkan dengan masalah apakah musim dilanjut atau tidak.

Sampai saat ini Premier League masih bersikukuh musim akan tetap lanjut meski harus diselesaikan sampai akhir tahun. Sebab, ada banyak kontrak dengan pihak sponsor yang wajib dijalankan.



Tapi, bagi bek Manchester United Luke Shaw, jalan terbaik untuk masalah saat ini adalah menghentikan kompetisi. Namun, hal itu bisa dilakukan jikalau Premier League dan klub benar-benar menemui jalan buntu soal kapan liga akan bergulir lagi. Sampai saat ini, Liga Inggris ditargetkan bisa bergulir setidaknya Juni dan berakhir di awal Agustus.

"Batalkan dan mulai lagi dari awal," ujar Shaw ketika diminta tanggapan soal penuntasan musim 2019/2020.

"Mulai lagi saja. Jika memang musim ini tidak bisa diteruskan, maka harus dibatalkan," sambung Shaw seperti dikutip ESPN.

Jika liga dibatalkan maka Liverpool akan sangat dirugikan karena mereka cuma butuh dua kemenangan dari sembilan laga sisa untuk jadi juara. The Reds unggul 25 poin atas Manchester City.

(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com