sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Apr 2020 19:00 WIB

Kekaguman Dele Alli kepada Steven Gerrard

Afif Farhan - detikSport
Steven Gerrard Kekaguman Dele Alli kepada Steven Gerrard (Getty Images)
London -

Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli begitu mengagumi Steven Gerrard. Bagi Alli, legenda Liverpool itu adalah contoh untuk tampil di lapangan.

Dilansir Four Four Two, Dele Alli pernah ditanya tentang siapa pemain idolanya? Pemain Inggris itu menjawab, Steven Gerrard.

"Dia adalah idola saya dan contoh bagi saya untuk bisa tampil di lapangan," katanya.



Steven GerrardSteven Gerrard (Getty Images)





Menurut Alli, Steven Gerrard adalah gelandang serba bisa. Gerrard dapat melepas operan matang, tendangan keras, serta bertahan dengan kuat.

"Belum banyak pemain yang bisa melakukan hal-hal seperti itu seperti Steven Gerrard untuk saat ini. Tapi, satu hal yang jadi alasan utama mengidolai dia adalah karakternya," papar Alli.

"Tak peduli sebesar atau sepenting apapun game yang dia mainkan, Gerrard tetap menjadi dirinya sendiri. Dia tetap bisa memimpin di lapangan dengan baik dan pantang menyerah," sambungnya.



Dele AlliDele Alli (Julian Finney / Getty Images)





Alli pun mengaku, posisi dia bermain di Spurs sama seperti kala Gerrard membela Liverpool. Sebagai gelandang serang, otak permainan, dan bisa memberikan perbedaan.

"Gerrard adalah jembatan untuk striker, sekaligus orang pertama yang bertahan di garis depan. Saya rasa, posisi saya sama dengannya sebagai seorang gelandang. Saya pun tak ragu untuk menekel jika kehilangan bola," ungkap Alli.

"Sebagai seorang pemain, saya tidak pernah takut untuk berjuang keras dan berduel. Fokus saya adalah memenangi pertandingan," lanjutnya.

Dele Alli diangkut Tottenham Hotspur dari MK Dons di musim 2015/2016. Gelandang Inggris tersebut sudah mengemas 219 pertandingan bersama The Lilywhites dengan catatan 62 gol dan 54 assist sejauh ini.



Simak Video "Momen Dele Alli Ngamuk Usai Diganti"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com