sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Apr 2020 23:30 WIB

Siapa Rekrutan Terbaik Klopp di Liverpool?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LEICESTER, ENGLAND - DECEMBER 26: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool embraces Trent Alexander-Arnold of Liverpool after the Premier League match between Leicester City and Liverpool FC at The King Power Stadium on December 26, 2019 in Leicester, United Kingdom. (Photo by Alex Pantling/Getty Images) Manajer Liverpool Juergen Klopp menganggap Trent Alexander-Arnold sebagai rekrutan terbaiknya. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Liverpool -

Sejumlah pemain hebat berhasil didatangkan Juergen Klopp selama menangani Liverpool. Namun, Klopp menyebut Trent Alexander-Arnold sebagai rekrutan terbaik dia.

Pelatih asal Jerman itu bergabung Liverpool sejak Oktober 2015. Selama hampir lima tahun, Klopp telah menggaet pemain-pemain berbakat seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk, yang kini berharga lebih mahal daripada banderolnya.

Akan tetapi, Klopp justru menilai Alexander-Arnold adalah pemain terbaik yang pernah direkrutnya sejak menjadi pelatih Liverpool. Bek kanan berusia 21 tahun itu promosi ke tim utama Liverpool pada musim 2016/17.

Penampilan Alexander-Arnold terus menanjak sehingga berangsur-angsur tidak tergantikan di posisinya. Pesepakbola Inggris itu menjadi salah satu kunci sukses Liverpool dalam tiga musim terakhir saat dua kali ke final Liga Champions (juara di 2018/19) dan di ambang gelar juara Premier League musim ini.

"Dia adalah Trent," Klopp mengatakan kepada Pure Football Podcast yang dikutip Mirror. "Kami tidak harus membeli dia, tapi Pep Lijnders asisten saya membawa dia dan bilang: "Dia memainkan [posisi] nomor 6 buat saya. Dia bermain sebagai full-back, dia bermain di sayap kanan, sayap kiri'.

"Kemudian dia datang dan ada satu masalah: Trent tidak cukup fit. Tapi dia masih bocah jadi dia tidak cukup fit tapi kami langsung melihat dia, wow, dalam kaitannya dengan sepakbola tidak diragukan."

"Tapi [dia] tidak cukup bugar jadi kami harus melatih dia. Tapi kemudian dia membuat banyak kemajuan yang benar-benar luar biasa dan sungguh menyenangkan. Lantas dia membuat banyak kesalahan dan tidak menyerah," Klopp menambahkan.

Alexander-Arnold telah membuat 125 penampilan untuk Liverpool dengan torehan enam gol dan 34 assist di seluruh kompetisi.



Simak Video "Klopp: Liverpool Sudah Main 76 Persen, Masak Lenyap Begitu Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com