sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Apr 2020 20:00 WIB

Mane Ikhlas jika Liverpool Batal Jadi Juara Musim Ini

Adhi Prasetya - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 24: Sadio Mané of Liverpool makes his way off after being substituted during the Premier League match between Liverpool FC and West Ham United at Anfield on February 24, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Sane akan mencoba lagi di musim depan jika Liga Inggris musim ini terpaksa dihentikan. Foto: Clive Brunskill/Getty Images
Jakarta -

Liverpool belum bisa memastikan gelar Liga Inggris dikarenakan pandemi virus Corona yang melanda negara tersebut. Sadio Mane pun siap menerima risiko terburuk yang bisa terjadi pada klubnya.

The Reds cuma butuh 6 poin untuk memastikan gelar Premier League. Mereka tengah memuncaki klasemen sementara dengan 82 poin dari 29 laga.

Namun Liga Inggris sudah diliburkan sejak 13 Maret lalu dan entah kapan akan bergulir kembali.

COVID-19 pun masih belum teratasi di Inggris. Sudah ada lebih dari 55 ribu kasus di sana hingga Rabu (8/4/2020), termasuk yang dialami Perdana Menteri Boris Johnson dan Pangeran Charles.

Ditanya nasib juara Liverpool yang terkatung-katung, Sane mencoba realistis. Ia menyebut masih ada yang lebih penting dari sepakbola saat ini.

"Saya mencintai pekerjaan saya dan juga sepakbola. Saya ingin menang di lapangan. Memenangkan laga dan meraih trofi, siapa yang tak suka," kata Mane kepada talkSPORT.

"Tapi dengan situasi saat ini, saya akan memahami apapun yang terjadi (di Liga Inggris). Kondisinya sulit bagi Liverpool, tapi lebih sulit lagi bagi jutaan orang di luar sana."

"Banyak orang yang kehilangan anggota keluarga mereka, dan itu jauh lebih sulit."

"Bagi saya, (memenangi Liga Inggris) adalah mimpi saya dan jelas saya ingin meraihnya musim ini. Tapi jika tidak bisa, ya itulah hidup. Saya akan menerimanya, dan semoga kami bisa meraih trofi itu di musim berikutnya," lanjut pemain asal Senegal itu.



Simak Video "'Mane Tak Akan Selamanya di Liverpool'"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com