sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 21:45 WIB

Bruno Fernandes Rukun dengan Rekan Setim di MU berkat PS4

Bayu Baskoro - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 01:  Bruno Fernandes of Manchester United looks on during the Premier League match between Manchester United and Wolverhampton Wanderers at Old Trafford on February 01, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Bruno Fernandes bisa berbaur di Manchester United berkat PlayStation (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Manchester -

Bruno Fernandes menceritakan trik agar dirinya bisa guyub dengan rekan setimnya di Manchester United. PlayStation jadi alat dia dekati David de Gea dkk.

Fernandes baru bergabung ke MU pada bursa pemain Januari 2020. Setan Merah merekutnya dari Sporting CP seharga 55 juta paun.

Pembelian MU itu rupanya berbuah manis. Fernandes mampu mencetak tiga gol dan empat assist dalam sembilan penampilan di semua kompetisi, serta menyabet gelar Pemain Terbaik bulan Februari 2020.

Meski baru bergabung ke Old Trafford selama tiga bulan, Fernandes mampu berbaur dengan rekan setimnya. Dalam wawancara dengan MUTV, gelandang 25 tahun itu mengungkapkan pentingnya menjaga kerukunan dengan seluruh pemain di ruang ganti.

Pada saat baru tiba di MU, Fernandes mengaku bisa berinteraksi dengan pemain-pemain lainnya berkat PlayStation. Ia bahkan memberikan joystik PS4 yang dimodifikasi kepada rekan-rekan barunya tersebut.

"Ketika anda berlatih atau sedang berada di lapangan, anda harus bisa menunjukkan betapa pentingnya rekan setim buat anda. Di luar lapangan, anda juga bisa membantu dan itu sangat penting bagi saya, karena semuanya pun mau menolong saya," kata Fernandes kepada MUTV, dilansir dari Mirror.

"Contohnya saja, saat saya baru tiba dan saya bisa berbicara dengan teman-teman yang bermain PlayStation. Saya juga memberi joystik buat Aaron Wan-Bissaka, Diogo [Dalot], David [de Gea], Fred, dan saya ikut ngobrol dengan pemain lainnya," dia menambahkan.

"Jika ada seseorang yang mau lagi, tinggal bilang saja ke saya dan saya bisa memberikanmu sesuatu. Misalnya saja David, dia dapat Dragon Ball Z karena dirinya senang dengan itu."

"Ketika anda baru datang, anda mau mendapatkan perasaan yang mana anda bisa percayakan. Jika anda ingin sesuatu, maka saya bisa membantumu, Bila saya butuh sesuatu, anda juga akan menolong saya," ujarnya.



Simak Video "Bruno Fernandes Terbaik di Februari, Statistiknya?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com