Mikel Arteta Punya Tiga Skenario Transfer untuk Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 12 Apr 2020 15:01 WIB
Mikel Arteta
Mikel Arteta menyusun tiga skenario di bursa transfer untuk Arsenal. (Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Mikel Arteta mengaku sudah menyusun tiga skenario transfer untuk Arsenal menuju musim panas. Skenario ini disusun mengantisipasi krisis akibat virus Corona.

Pandemi virus Corona membuat kompetisi sepakbola termasuk Premier League ditangguhkan. Hal itu bikin klub-klub kehilangan pemasukan besar dari pertandingan, pemasaran, dan sejumlah aspek lain.

Sementara itu, beban pengeluaran gaji menjadi terasa berat akibat kehilangan pemasukan tersebut. Neraca keuangan klub dipastikan sangat terdampak akibat pandemi ini.

Maka tak akan mengejutkan kalau klub-klub bertindak sangat hati-hati di bursa transfer musim panas nanti. Selain itu, periode jual-beli pemain juga hingga kini belum pasti waktunya, sehingga klub belum punya gambaran situasinya.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mempersiapkan tiga skenario menuju bursa transfer mendatang. Ia mengaku Arsenal bisa saja tak melakukan apapun.

"Saya merencanakan dua atau tiga skenario berbeda yang bisa kami hadapi. Tergantung pada satu dari tiga skenario itu, kami akan mampu melakukan lebih, kurang, atau tidak sama sekali," katanya kepada Sky Sports, seperti dikutip Sportsmole.

"Kami harus bereaksi dari hari ke hari. Kami tidak tahu bagaimana situasi finansialnya nanti, kami tidak tahu bagaimana aturannya nanti, waktunya, periode bursanya. Ada begitu banyak hal yang kami tak bisa kontrol saat ini," imbuh pria asal Spanyol, yang sempat terinfeksi COVID-19 ini.

Arsenal sejauh ini sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain, di antaranya Dayot Upamecano, Dries Mertens, Samuel Umtiti, hingga Thomas Partey.



Simak Video "Covid RI 23 Mei: Pasien Sembuh Tambah 929, Kematian 12"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)