ADVERTISEMENT

Tak Cuma Real Madrid, Duo Manchester pun Inginkan Upamecano

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 14 Apr 2020 04:00 WIB
Leipzigs French defender Dayot Upamecano runs with the ball during the German first division Bundesliga football match RB Leipzig v Hoffenheim in Leipzig, eastern Germany, on December 7, 2019. (Photo by Odd ANDERSEN / AFP) / RESTRICTIONS: DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO
Upamecano menjadi andalan lini belakang Leipzig musim ini. Foto: AFP/ODD ANDERSEN
Manchester -

Dayot Upamecano dikabarkan diincar oleh Real Madrid. Namun ternyata Manchester United dan Manchester City, juga tertarik dengan bek RB Leipzig tersebut.

Upamecano, 21 tahun, sudah menjadi andalan Die Roten Bullen selama tiga musim terakhir. Khusus musim ini, ia sudah tampil sebanyak 29 kali, dan membantu Leipzig mencatatkan 9 cleansheet.

Berkat kontribusinya, Leipzig bisa duduk di peringkat ketiga dengan 50 poin dari 25 laga. Mereka pun berhasil melaju ke perempatfinal Liga Champions sebelum dihentikan sementara karena penyebaran virus Corona.

Hal ini yang membuat MU dan City ikutan kepincut. Kebetulan, seperti Madrid, keduanya tengah mengalami problem di lini belakang mereka.

Berstatus juara bertahan Liga Inggris dua kali, City sudah kebobolan 31 gol hingga pekan ke-28 musim ini. Padahal, di dua musim sebelumnya, mereka tak pernah kebobolan lebih dari 30 gol dalam semusim.

Belum lagi para pemain belakang mereka bergantian cedera. Hal inilah yang membuat mereka ngebet ingin mencari tambahan bek tengah baru.

Sedangkan MU mencari centre back tambahan karena masa depan dua pemain senior mereka, Phil Jones dan Chris Smalling, masih tanda tanya. Keduanya sudah terpinggirkan dari tim utama MU musim ini.

Jones baru main dua kali di Liga Inggris 2019/20, Sedangkan Smalling malah dipinjamkan ke AS Roma. Meski berpeluang besar kembali ke Old Trafford, Smalling kabarnya juga masih diburu klub lain.

Selain Upamecano, MU juga mengincar Kalidou Koulibaly dari Napoli, namun harganya jauh lebih mahal dari Upamecano, yang cuma dibanderol 60 juta Euro.

Dengan kondisi kontraknya akan habis pada tahun depan, bisa saja harga pemain asal Prancis itu jadi lebih murah.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT