sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Apr 2020 19:00 WIB

Kata Mata, Hazard adalah Pemain Terbaik Premier League

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - APRIL 18:  Juan Mata of Manchester United hugs Eden Hazard of Chelsea during the Barclays Premier League match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on April 18, 2015 in London, England.  (Photo by Jamie McDonald/Getty Images) Juan Mata (Manchester United) menunjuk mantan rekan setimnya di Chelsea, Eden Hazard, sebagai pemain terbaik di Premier League. (Foto: Getty Images/Jamie McDonald)
Manchester -

Gelandang Manchester United, Juan Mata, menunjuk Eden Hazard sebagai pemain terbaik Premier League. Pernah jadi kawan dan lawan, Mata tahu kualitas Hazard.

Mata dan Hazard pernah satu tim di Chelsea selama 1,5 tahun. Mata kemudian pindah ke MU pada Januari 2014.

Hazard sendiri lantas jadi pilar dalam kesuksesan Chelsea menjuarai Premier League 2014/2015 dan 2016/2017. Pesepakbola asal Belgia itu juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League 2014/2015.

Tujuh tahun berseragam The Blues, Hazard mengemas 85 gol. Selain mempersembahkan dua gelar Premier League, Hazard juga ikut membawa Chelsea menjuarai Piala FA dan Liga Europa (2 kali).

"Pemain terbaik Premier League... Maksudku, aku dulunya suka main bareng dia, dan melawannya, Eden Hazard," ujar Mata kepada situs resmi MU dalam sebuah sesi tanya jawab.

"Bagiku, selama bertahun-tahun, dia adalah yang terbaik di liga. Dia bisa memenangi pertandingan seorang diri. Aku dulunya berlatih bersamanya dan aku tahu seberapa bagus dia."

"Dia kurang beruntung di Real Madrid karena cedera, tapi aku yakin dia akan menunjukkan level yang sebenarnya saat dia fit dan tidak cedera."

Mata juga menyebut sejumlah nama lain yang menurutnya juga layak masuk dalam jajaran pemain terbaik di Liga Inggris.

"Selain dia, kita punya banyak pemain. Kalian bisa bicara soal sejarah Premier League dan mungkin menempatkan beberapa mantan teman setimku seperti Wayne Rooney, dia harus ada di sana," lanjut Mata.

"Ryan Giggs juga, dan Paul Scholes. Mantan rekan setimku dari Chelsea: (Frank) Lampard, (John) Terry, (Didier) Drogba. Sangat sulit memilih satu," katanya.



Simak Video "Juan Mata Tinggalkan Manchester United?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com