Harry Kane Dinasihati Begini: MU Tak Lebih Baik dari Tottenham

ADVERTISEMENT

Harry Kane Dinasihati Begini: MU Tak Lebih Baik dari Tottenham

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 15 Apr 2020 19:38 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 07: Harry Kane of Tottenham Hotspur celebrates after scoring his teams first goal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Burnley FC at Tottenham Hotspur Stadium on December 07, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Harry Kane disarankan tidak pindah ke Manchester United. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Mantan Manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp menasihati Harry Kane agar tidak pindah ke Manchester United. Saat ini MU tidak lebih baik daripada Tottenham.

Kapten timnas Inggris itu memantik potensi transfernya usai membuka peluang meninggalkan Spurs. Kane menginginkan trofi juara, yang selama ini belum bisa diperoleh bersama The Lilywhites.

Man United menjadi tim yang paling gencar dikaitkan dengan Kane. Sekalipun berkukuh tidak akan menjual Kane kepada tim rival di Liga Inggris, Tottenham memiliki rekam jejak melego pemain-pemain terbaiknya ke Old Trafford seperti Dimitar Berbatov dan Michael Carrick.

Redknapp berpendapat bahwa pindah ke MU tidak akan menjadi langkah maju buat Kane. Bagaimanapun, pencetak gol terbanyak Premier League dua kali itu diyakini akan bertahan di London Utara.

"Harry Kane itu seorang pemain istimewa, dia sudah pasti penyerang terbaik di Premier League dan pemain sejenis dia, saya pikir tidak ada lagi penyerang yang lebih baik di manapun," ungkap Redknapp kepada TalkSPORT.

"Memang dia bukan [Lionel] Messi, dia juga bukan [Cristiano] Ronaldo tapi sebagai seorang penyerang tengah yang melakukan apa yang dia lakukan, tidak lagi yang lebih baik," lanjut dia.

"Dia memang akan cocok sekali untuk Man United, dia akan cocok untuk tim manapun... tapi kan Man United sekarang tidak lebih baik daripada Tottenham. Saya tidak akan bilang ada perbedaan besar di antara mereka, kedua tim sama-sama sedang mencoba masuk empat besar. Apakah Real Madrid atau Barcelona datang, dia mungkin akan lebih memilih transfer seperti itu di suatu hari nanti."

"Tapi saat ini dia dimiliki Tottenham, dan kecuali kalau Jose Mourinho dan Daniel Levy memutuskan untuk melego dia karena sebuah tawaran yang gila dan membangun tim dengan uang tersebut, kecuali kalau Jose bilang, 'saya tiga pemain yang bisa kita rekrut dan membangun sebuah tim yang lebih baik', maka saya yakin dia akan bertahan di Tottenham."

Kendati sempat diganggu cedera parah, Kane tetap produktif di musim ini. Sebanyak 17 gol plus dua assist menandai kontribusi striker berusia 26 tahun itu dalam 25 penampilan.



Simak Video " Terkuak! Ronaldo Ternyata Menolak Bermain Lawan Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)

ADVERTISEMENT