sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Apr 2020 07:30 WIB

Begini Cara Klopp Jaga Motivasi Liverpool Selama Lockdown

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 27: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool looks on prior to the UEFA Champions League group E match between Liverpool FC and SSC Napoli at Anfield on November 27, 2019 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Juergen Klopp suka berbagi video-video prestasi Liverpool untuk menjaga motivasi skuatnya (Foto: Michael Regan / Getty Images)
Jakarta -

Juergen Klopp punya cara untuk menjaga motivasi skuat Liverpool selama menjalani isolasi karena pandemi virus corona. Klopp mengingatkan timnya soal prestasi mereka belakangan ini.

Liga Inggris sedang ditangguhkan tanpa batas waktu karena pandemi virus corona. Klub-klub pun menghentikan aktivitas mereka dan para pemain menjalani karantina di rumah masing-masing.

Saat kompetisi dihentikan, Liverpool sudah di ambang juara Liga Inggris. The Reds memimpin klasemen Liga Inggris dengan 82 poin dari 29 laga dan unggul hingga 25 poin dari Manchester City.

Liverpool pun harus menunggu lebih lama lagi untuk mengakhiri puasa gelar liga yang sudah berlangsung selama 30 tahun itu. Premier League sendiri kabarnya bakal tetap dituntaskan meski belum ada tanggal pasti kapan kompetisi bergulir lagi.

Untuk menjaga motivasi Mohamed Salah dkk, Klopp membagikan sejumlah video highlight kesuksesan Liverpool akhir-akhir ini, termasuk di Liga Champions musim lalu. Video-video itu ia bagikan ke grup Whatsapp para pemain Liverpool.

"Saya mulai dengan video perayaan juara setelah Liga Champions," ujar Klopp dalam obrolan dengan saluran Youtube Liverpool seperti dikutip Mirror.

"Itu muncul di daftar Youtube saya dan saya menontonnya selama tiga atau empat menit, lalu saya bagikan ke grup dengan sedikit kalimat 'masih nyata'. Dan saya bilang kami juga menampilakn beberapa permainan istimewa."

"Jadi saya mengirimi mereka pertandingan melawan Barcelona, kemudian melawan Manchester City, laga tandang di markas Leicester City, dan saat menjamu Manchester United."

"Itu adalah beberapa laga menarik, cuma video berdurasi 2,5-3 menit, dan saya bilang ke mereka 'ayo, kirim video favoritmu dari tahun lalu atau bertahun-tahun lalu'. Ada beberapa yang bagus."

"Mereka banyak mengirimkan video mereka sendiri, yang mereka buat ketika kami parade di kota (setelah juara Liga Champions) dan bisa Anda lihat mereka benar-benar menikmatinya dan mereka menantikan hal serupa," katanya.



Simak Video "Detik-detik Klopp Cekcok dengan Manajer Burnley"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com