sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Apr 2020 18:30 WIB

Birthday Boy Divock Origi: Mengenang 3 Gol Pentingnya Musim Lalu

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Soccer Football - Champions League Semi Final Second Leg - Liverpool v FC Barcelona - Anfield, Liverpool, Britain - May 7, 2019  Liverpools Divock Origi scores their fourth goal    REUTERS/Phil Noble Gol Divock Origi yang menghancurkan Barcelona di semifinal Liga Champions musim lalu (Phil Noble/Reuters)
Liverpool -

Divock Origi baru saja merayakan ultah ke-25 kemarin. Jarang tampil, Origi berperan besar dalam sukses Liverpool di Liga Champions musim lalu.

Ini jadi musim ketujuh Origi sebagai pemain Liverpool sejak didatangkan dari Lille pada 2014. Tapi, saat itu Origi masih dipinjamkan setahun ke klub lamanya dan baru sah berseragam merah-merah pada 2015.

Karier Origi bersama Liverpool boleh dibilang naik-turun. Sempat jadi andalan di awal era Juergen Klopp, Origi mendapat cedera engkel parah pada 2016 sehingga membuatnya makin sulit mendapat tempat di tim inti.

Origi lantas dipinjamkan pada musim 2017/2018 ke Wolfsburg tapi cuma membuat enam gol di Bundesliga. Masa depannya sempat dispekulasikan musim lalu tapi Origi akhirnya dipertahankan Klopp di akhir bursa transfer.

Padahal Origi saat itu nyaris dijual ke Wolfsburg. Origi memang cuma jadi pelapis trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane musim lalu. Tapi seperti halnya peran pembantu dalam sebuah film, Origi juga punya perang penting mengantarkan Liverpool juara Liga Champions.



Origi membuat dua gol saat Liverpool mengalahkan Barcelona 4-0 di leg kedua semifinal di Anfield 8 Mei atau nyaris setahun lalu. Gol kedua Origi membuat Liverpool menggelora dan Barcelona hancur lebur.





"Corner taken quickly," begitu ucap komentator Martin Tyler saat Trent-Alexander Arnold melepaskan korner yang disambar Origi.

Satu gol yang terbilang penting untuk Origi adalah saat menghadapi Tottenham Hotspur di final. Saat lagi leading 1-0, Liverpool ditekan habis Spurs di babak kedua sebelum gol Origi di menit ke-88 memastikan timnya menang 2-0 dan trofi Si Kuping Besar pulang ke kota pelabuhan.




Origi cuma tampil delapan kali ajang itu musim lalu dan membuat tiga gol yang seluruhnya terbilang sangat krusial untuk perjalanan Liverpool. Bahkan boleh dibilang Origi juga jadi pahlawan saat Liverpool mengalahkan Everton dan Newcastle United di Liga Inggris.

MADRID, SPAIN - JUNE 01: Divock Origi of Liverpool celebrates after scoring his team's second goal during the UEFA Champions League Final between Tottenham Hotspur and Liverpool at Estadio Wanda Metropolitano on June 01, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Foto: Laurence Griffiths/Getty Images



Dua gol di dua laga itu dicetak di menit-menit akhir laga yang memastikan tiga poin untuknya. Tapi, tiga gol di Eropa-lah yang membuat pemain kelahiran Ostend, Belgia, 18 April 1995 itu mendapat kontrak baru dari Liverpool. Total sudah ada 33 gol dibuat dari 134 penampilan di Liverpool.

Selamat ulang tahun, Origi. Sukses selalu!



Simak Video "Liverpool Ganyang Aston Villa 2-0, Pertandingan Sempat Alot"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com