Simpati Can buat Liverpool yang Harus Tunggu Gelar Liga

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 20 Apr 2020 10:05 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 02: Sadio Mane of Liverpool celebrates with Mohamed Salah and Andy Robertson after scoring his teams second goal during the Premier League match between Liverpool FC and Sheffield United at Anfield on January 02, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool harus menunggu lebih lama lagi untuk memastikan gelar juara Premier League gara-gara pandemi virus corona (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta -

Liverpool harus menunggu lagi sebelum mengakhiri penantiannya akan gelar juara Premier League gara-gara pandemi virus corona. Emre Can pun merasa simpati kepada eks klubnya itu.

Premier League tengah ditangguhkan karena pandemi virus corona. Saat liga dihentikan, Liverpool sebenarnya sudah sangat dekat dengan gelar juara yang mereka nantikan sejak 1990.

Liverpool tengah memimpin klasemen Liga Inggris dengan 82 poin dari 29 laga. Mohamed Salah dkk unggul 25 poin dari Manchester City yang ada di urutan kedua.

Otoritas Premier League dan klub kabarnya tetap ingin menuntaskan musim 2019/2020 ketika keadaan memungkinkan. Jika kompetisi kembali bergulir, kemungkinan terbesarnya adalah digelar tanpa penonton.

Can pun menyayangkan ketiadaan fans jika Liverpool nantinya benar-benar bisa dipastikan jadi juara Premier League. Merayakan berakhirnya penantian yang sudah berlangsung 30 tahun tanpa kehadiran suporter dinilainya akan terasa pahit untuk The Reds.

"Situasinya benar-benar sangat disayangkan dan pahit," ujar Can kepada Bild.

"Tentu gelar juara akan jadi hal yang pantas jika musim dihentikan sekarang, tapi tim tidak bisa merayakan bersama fans yang begitu mendambakan gelar juara."

"Saya harap perayaan itu akan terjadi di kemudian hari," katanya pemain yang kini membela Borussia Dortmund itu.



Simak Video "Prediksi Liverpool VS Chelsea Bareng Bigreds Depok dan CISC Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)