Aubameyang Tak Ingin Pergi, tapi Arsenal Mungkin Perlu Menjual

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 21 Apr 2020 23:00 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal looks on during the Premier League match between Arsenal FC and Aston Villa at Emirates Stadium on September 22, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Steve Bardens/Getty Images)
Masa depan Aubameyang di Arsenal dispekulasikan. (Foto: Steve Bardens / Getty Images)
Jakarta -

Pierre-Emerick Aubameyang diyakini tak ingin meninggalkan Arsenal. Tapi manajemen kemungkinan mempertimbangkan melepasnya untuk membangun ulang tim.

Masa depan Aubameyang di Arsenal masih dispekulasikan. Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona kabarnya memantau perkembangan pemain 30 tahun tersebut.

Musim lalu ia menjadi top scorer The Gunners dengan 31 gol. Musim ini, pemain internasional Gabon tersebut masih memimpin daftar pencetak gol tim dengan 20 gol.

Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas tak yakin Aubameyang ingin meninggalkan tim, dengan kesempatan main yang tak jadi jaminan di tim-tim besar yang dikaitkan dengannya. Ia justru menilai manajemen klub yang kemungkinan berniat menjual jika ada yang berminat.

"Saya tak merasa Aubameyang ingin pergi. Dia sebelumnya cuma jadi bintang di Borussia Dortmund. Kalau dia berpikir untuk pergi, apakah Manchester United akan memberimu kesempatan lebih dibandingkan saat ini? Saya rasa tidak," katanya kepada Sporting Life, seperti dikutip Sportsmole.

"Akankah dia masuk tim Liverpool? Tidak. Manchester City bisa jadi sebuah opsi, agar dia bisa menggantikan Sergio Aguero. Tapi satu-satunya alternatif yang tersedia adalah dua raksasa Spanyol, tapi menurut saya dia bukan tipe itu."

"Kalau pilihannya City atau dua raksasa Spanyol itu, saya akan menerimanya. Tapi saya tak yakin juga apakah dia akan mendapatkan jaminan kesempatan bermain."

"Tanda-tandanya masih menjanjikan, tapi lemahnya Arsenal untuk menuntaskan urusan kontrak itu yang lebih menakutkan saya ketimbang apapun. Firasat saya sih dia akan dijual untuk memberikan kesempatan membangun ulang timnya Mikel Arteta," tambah Nicholas.



Simak Video "Prediksi Tottenham Vs Arsenal, Derby London Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)