sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Apr 2020 23:30 WIB

Baiknya Laporte, Menang Lelang Sarung Tinju Lalu Dikembalikan ke Pemiliknya

Adhi Prasetya - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 26: Aymeric Laporte of Manchester City FC during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Real Madrid and Manchester City at Bernabeu on February 26, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Laporte membayar 5 ribu Euro untuk memenangkan lelang sarung tinju tersebut. Foto: Getty Images/David Ramos
Manchester -

Aksi mulia dilakukan bek Manchester City, Aymeric Laporte. Usai menang lelang amal, ia malah mengembalikan barang yang ia peroleh tersebut kepada pemiliknya.

Kisah ini berawal acara lelang amal yang diinisiasi pemain bola tangan asal Prancis, Cyril Dumoulin. Rencananya, uang yang terkumpul akan disumbangkan untuk membantu pekerja kesehatan di Prancis untuk memerangi pandemi virus Corona.

Salah satu barang yang dilelang yakni sarung tangan tinju milik Alexis Vastine, petinju asal Prancis yang meninggal pada 2015 lalu karena kecelakaan helikopter. Diketahui, ayah Vastine sendiri yang merelakan barang peninggalan anaknya itu untuk dilelang.

Singkat cerita, Laporte pun menjadi penawar tertinggi, yakni sebesar 5 ribu Euro atau sekitar Rp 85 juta. Ia pun berhak atas sarung tangan tersebut.

Namun alih-alih menyimpannya, bek 25 tahun itu justru mengembalikan sarung tangan tinju tersebut kepada ayah Vastine, agar tetap bisa menyimpan kenang-kenangan mendiang anaknya. Tak ayal, aksi Laporte ini menuai pujian.

"Terima kasih, Aymeric. Talentamu luar biasa, begitu juga dengan hatimu," kata Dumoulin, dikutip BBC.

"Berkelas," tulis rekan setim Laporte, Raheem Sterling, di Twitter.

"Sikapmu sama seperti aksi terbaikmu di lapangan. #respect," tulis pebalap sepeda asal Prancis, Rudy Barbier, juga di Twitter.

Laporte sendiri tak memusingkan hal itu. Ia hanya ingin membantu para pekerja kesehatan Prancis yang masih harus berjibaku melawan virus Corona.

Di Prancis, virus Corona sudah menyerang lebih dari 156 ribu orang. Sebanyak lebih dari 20 ribu orang tak tertolong, namun lebih dari 38 ribu orang sudah dinyatakan sembuh.



Simak Video "Liga Inggris Mau Bergulir, Mahrez dan Laporte Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com