sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Apr 2020 13:35 WIB

John Terry Lebih Pilih Ancelotti Ketimbang Mourinho?

Afif Farhan - detikSport
John Terry dan Carlo Ancelotti John Terry Lebih Pilih Ancelotti Ketimbang Mourinho? (Getty Images)
London -

Legenda Chelsea, John Terry pernah dilatih beberapa manajer top. Sepertinya, dia paling suka dilatih oleh Carlo Ancelotti.

Dilansir The Sun, baru-baru ini John Terry ditanya, jika harus isolasi diri di rumah, maunya bareng sama (pemain) siapa? Mantan kapten Chelsea itu menjawab David Luiz dan Diego Costa karena kedua pemain tersebut terkenal suka ngelawak.

Kalau sama manajer tim? John Terry menjawab Carlo Ancelotti. Menurutnya, Ancelotti punya pribadi yang menyenangkan dan begitu dekat dengan pemain.

"Dia memiliki kepemimpinan yang tenang. Dia juga begitu dekat dan baik degan seluruh pemain," katanya.



Carlo Ancelotti dan John TerryCarlo Ancelotti dan John Terry (Getty Images)



Carlo Ancelotti pernah menukangi Chelsea di tahun 2009-2011. Dia adalah manajer keenam bagi The Blues di era Roman Abramovich setelah Ranieri, Jose Mourinho, Avram Grant, Luiz Felipe Scolari, dan Guus Hiddink.

Selama di Chelsea, Ancelotti mempersembahkan dua gelar trofi di musim perdana, yakni juara Liga Inggris dan Piala FA. Musim berikutnya, dia dipecat karena tidak sanggup memperoleh piala apapun.

John Terry pun bernostalgia. Dia menjelaskan, kala mendengar kabar Ancelotti dipecat, semua para pemain Chelsea protes dan kecewa.

"Kami kaget mendengar hal itu dan sangat kecewa. Ancelotti mengumumkan sendiri di dalam bus ketika perjalanan pulang dari kandangnnga Everton," terang Terry.



Carlo Ancelotti kala memenangi gelr Premier LeagueCarlo Ancelotti kala memenangi gelar Premier League (Getty Images)



Setelah itu, pemain Chelsea langsung menyiapkan acara makan malam bersama. Ancelotti yang sudah pulang ke rumahnya pun dijemput dengan minibus.

"Saat itu para pemain memaksa saya untuk makan bersama, padahal saya ada teman dari Italia. Akhirnya saya dijemput dan kami menghabiskan waktu bersama," kata Ancelotti baru-baru ini.



Simak Video " Sancho Cocok Banget Buat Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com