sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Apr 2020 11:08 WIB

'Mauricio Pochettino Tepat untuk Newcastle'

Afif Farhan - detikSport
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 11:  Mauricio Pochettino, Manager of Tottenham Hotspur applauds the travelling fans after the UEFA Champions League Group B match between FC Barcelona and Tottenham Hotspur at Camp Nou on December 11, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by Clive Rose/Getty Images) 'Pochettino Adalah Orang yang Tepat untuk Newcastle' (Clive Rose/Getty Images)
Jakarta -

Sedikit lagi, Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman akan jadi pemilik Newcastle United. Mauricio Pochettino pun dinilai cocok menjadi manajernya.

Pangeran Salman kabarnya segera menuntaskan pembelian Newcastle United seharga 300 juta paun. Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi itu diperkirakan akan menguasai 80% saham The Magpies, dengan 20 persen sisanya digenggam para rekanan yakni Amanda Staveley (10%) dan David dan Simon Reuben (10%).



"Jika sudah dibeli, maka nanti manajer yang tepat untuk Newcastle United adalah Mauricio Pochettino," ujar mantan pemain Newcastle United, Warren Barton seperti dilansir talkSport.

Barton yang pernah memperkuat Newcastle pada tahun 1995 sampai 2002, menjelaskan kalau Mauricio Pochettino sudah punya jam terbang mumpuni di Liga Inggris. Plus, mantan manajer Tottenham Hotspur itu sudah tahu betul kerasnya persaingan menembus empat besar di liga

"Dia juga punya pengalaman di Liga Champions, itu akan bagus untuk Newcastle," tegas Barton.



Poin lainnya adalah Pochettino mampu mengembangkan potensi pemain-pemain akademi. Disokong dengan dana besar, beberapa pemain potensial di dunia pun bisa didapatkannya.

"Pochettino adalah orang yang ambisius. Saya rasa dia bisa kembali ke Inggris, melatih di Newcastle, dan membuktikan siapa dirinya," tutup Barton.



Simak Video "Gila! Newcastle Comeback Sekejap di Injury Time "
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com