ADVERTISEMENT

De Bruyne: Sadio Mane Pemain Terbaik Liga Inggris

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 25 Apr 2020 04:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 02: Sadio Mane of Liverpool celebrates after scoring his teams second goal during the Premier League match between Liverpool FC and Sheffield United at Anfield on January 02, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Kevin de Bruyne menyebut Sadio Mane pantas dapat penghargaan permain terbaik musim ini (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta -

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, terkesan dengan performa Sadio Mane. De Bruyne pun menyebut Mane pantas dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris.

Liverpool begitu dominan di Liga Inggris musim ini. The Reds memimpin klasemen Liga Inggris dengan 82 poin dari 29 laga hasil dari 27 kemenangan, satu hasil seri, dan satu kali kalah.

Liverpool bahkan unggul hingga 25 poin dari City yang ada di peringkat kedua. Tim arahan Juergen Klopp itu sudah berada di ambang juara sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Mane jadi salah satu pemain yang punya peran besar di balik laju impresif Liverpool. Pemain asal Senegal itu membukukan 14 gol dan sembilan assist dari 26 kali penampilan di liga.

Performa tersebut, menurut De Bruyne, membuat Mane layak diganjar penghargaan Pemain Terbaik PFA atau pemain terbaik Premier League.

"Saya akan katakan Mane. Saya kira dia sudah jadi paket lengkap untuk Liverpool musim ini," ujar De Bruyne kepada BT Sport.

"Dia penting, jadi kalau saya harus memilih seseorang, saya akan pilih Mane," katanya menegaskan.



Simak Video "Raheem Sterling Resmi Berseragam The Blues"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT