Man United Beri Sinyal Tak Akan Jor-joran di Bursa Transfer

ADVERTISEMENT

Man United Beri Sinyal Tak Akan Jor-joran di Bursa Transfer

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 25 Apr 2020 07:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 18: Marcus Rashford, Mason Greenwood, Ashley Young, Andreas Pereira and Anthony Martial of Manchester United celebrate after Ryan Jackson of Colchester United (not pictured) scored an own-goal which lead to the second goal for Manchester United during the Carabao Cup Quarter Final match between Manchester United and Colchester United at Old Trafford on December 18, 2019 in Manchester, England. (Photo by Clive Mason/Getty Images)
Manchester United indikasikan tak akan bergerak seperti biasanya di bursa transfer. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Jakarta -

Manchester United mulai memberi sinyal bahwa bursa transfer musim panas kemungkinan terasa berbeda. Krisis akibat virus Corona bikin klub tak leluasa.

Pandemi COVID-19 memukul industri olahraga dengan telak, termasuk sepakbola. Premier League misalnya, sudah ditangguhkan sejak 13 Maret lalu dan belum diketahui kapan bisa dilanjutkan.

Ketiadaan pertandingan menjadi hantaman besar secara finansial. Pendapatan dari hari-hari pertandingan dan juga sponsor praktis anjlok, hingga sejumlah klub harus memangkas gaji pemain dan staf teknis untuk menghidupi karyawan non-sepakbola.

Man United tidak termasuk salah satunya, karena mereka masih menggaji penuh seluruh pemain, staf teknis, dan juga karyawan non-sepakbola. Tapi tentu saja akan ada efek samping dari langkah itu terhadap neraca keuangan klub.

Salah satunya terkait belanja tim di musim panas. CEO Man United Ed Woodward menyiratkan bahwa aktivitas klub di bursa transfer tidak akan seperti biasanya, sebagaimana juga akan terjadi di klub-klub lainnya.

"Tidak boleh ada satupun orang yang salah paham dengan skala tantangan yang ada di hadapan semua orang di sepakbola dan mungkin tidak akan ada bisnis seperti biasanya untuk klub manapun, termasuk kami, di bursa transfer musim panas ini," ungkapnya kala berbicara di Manchester United Fans' Forum via teleconference, seperti dikutip Sky Sports.

"Seperti biasanya, prioritas kami adalah sukses tim. Tapi kami perlu visibilitas dari dampak yang ditanggung keseluruhan industri ini, termasuk penempatan waktu bursa transfer, dan gambaran finansial yang lebih luas, sebelum bisa bicara soal kembali ke normal," imbuhnya.

Man United sudah dikaitkan dengan sejumlah nama menuju musim panas tahun ini. Ada Harry Kane, Jadon Sancho, Jack Grealish, dan James Maddison yang dikaitkan dengan mereka.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

ADVERTISEMENT