sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Apr 2020 18:00 WIB

Juergen Klopp Sebut Pembelian Terbaik Liverpool, Namanya Bikin Kaget

- detikSport
Trent Alexander-Arnold dan Juergen Klopp Juergen Klopp Sebut Pembelian Terbaik Liverpool, Namanya Bikin Kaget (Getty Images/Catherine Ivill)
Liverpool -

Juergen Klopp ditanya, siapa pembelian terbaik di Liverpool? Jawabannya sebenarnya bukanlah pemain yang dibeli, melainkan produk akademi.

"Dia adalah Trent Alexander-Arnold," kata Juergen Klopp kepada Pure Football Podcast seperti dilansir Sport Bible.

Trent Alexander-Arnold adalah pemain akademi Liverpool. Dia memulai debut di tahun 2016 dan hingga kini menempati pos utama di bek kanan. Usianya juga masih muda, masih 21 tahun.



Trent Alexander-Arnold kini sudah mengisi skuat utama Liverpool (Photo by Michael Regan/Getty Images)Trent Alexander-Arnold kini sudah mengisi skuat utama Liverpool (Getty Images/Michael Regan)



"Asisten saya di Liverpool, Pep Lijnders membawa Trent dan mengenalkan kepada saya. Dia bilang Trent adalah pemain luar biasa, bisa ditaruh di tengah, sayap, dan bertahan," papar Klopp.

Meski begitu, awalnya Trent Alexander-Arnold punya masalah pada stamina. Tapi ternyata, dia bisa mengatasinya dengan terus berlatih hingga menjadi bek sayap pun dapat dilakoni dengan sempurna.

"Awalnya kami lihat Trent tidak cukup fit. Namun ketika dia terus berlatih dan berjuang, wow dia membuktikannya. Tak ada keraguan, kami mengangkatnya ke tim utama," ungkap Klopp.



Juergen Klopp begitu senang punya pemain sebagus Trent Alexander-ArnoldJuergen Klopp begitu senang punya pemain sebagus Trent Alexander-Arnold (Getty Images/Alex Pantling)





Trent Alexander-Arnold tak hanya piawai dalam bertahan. Pemain asli Inggris ini juga ahli memberikan umpan matang, buktinya sudah 12 assist ditorehkannya sejauh musim ini di Premier League.



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com