sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Apr 2020 04:00 WIB

Di Mata Wilshere, Fabregas Lebih Hebat dari Oezil

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 08:  Jack Wilshere and Cesc Fabregas of Arsenal leave the field at the end of the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Barcelona and Arsenal at the Nou Camp Stadium on March 8, 2011 in Barcelona, Spain.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Jack Wilshere meniai Cesc Fabregas lebih hebat dari Mesut Oezil dalam hal mengatur ritme permainan (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Di mata Jack Wilshere, Cesc Fabregas lebih baik dari Mesut Oezil. Gelandang asal Spanyol ini begitu menawan dalam mengatur ritme permainan.

Wilshere sempat menjadi pilar lini tengah Arsenal sebelum rentetan cedera menerpa dan memaksanya hengkang dari Emirates Stadium pada 2018. Selama membela The Gunners, ia merasakan bersaing dan berkolaborasi dengan dua playmaker terbaik Arsenal dalam sedekade terakhir, Oziel dan Fabregas.

Kemampuan keduanya dalam membagi bola untuk menghidupkan serangan Arsenal tak perlu diragukan lagi. Dikutip dari Transfermarkt, Fabregas berhasil membukukan 92 assist dari 304 laga bersama Meriam London dari rentang 2003-2011.

Sementara, Oezil yang merapat ke Arsenal dua musim berselang usai Fabregas hengkang juga punya catatan assist yang tak kalah menawan. Ia sudah mencatatkan 77 assist dari 254 penampilan dengan tim asal London Utara ini hingga kini.

Wilshere pun mengakui bahwa Oezil dan Fabregas punya kemampuan luar biasa sebagai pengatur serangan. Namun, ia menilai Fabregas lebih baik dari Oezil dalam hal mengendalikan ritme permainan.

"Mereka dapat mengubah dan mengendalikan permainan - Fabregas lebih baik karena bisa mengatur ritme. Itulah bedanya" kata Wilshere dikutip dari Metro.

"Oezil tidak sepenuhnya terlibat dalam bangunan serangan tim. Sementara, Cesc mau turun menjemput bola."

"Saya pernah melihat laga saat ia turun menjemput bola dan bisa menciptakan peluang mencetak gol 10 hingga 12 kali," jelasnya.



Simak Video "Cerita Fabregas Tolak Bermain di Madrid Karena Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com