sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Apr 2020 19:10 WIB

Guardiola yang Teliti Banget Bikin Capek Pemain, tapi...

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pep Guardiola Pep Guardiola disebut begitu teliti terhadap detail. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Pep Guardiola disebut Fernandinho begitu teliti terhadap detail-detail. Hal ini bisa sangat merepotkan buat pemain, tapi di lain sisi juga menguntungkan.

Fernandinho merasakan ditangani Guardiola sejak 2016 silam di Manchester City. Manajer asal Catalunya itu adalah pelatih ketiganya sepanjang berkarier di Eropa setelah Mircea Lucescu dan Manuel Pellegrini.

Satu hal yang membedakan Guardiola dengan pelatih lainnya adalah perhatiannya terhadap detail. Buat pemain, hal ini jadi tantangan tersendiri karena begitu banyak informasi yang harus diserap dan akhirnya juga banyak hal yang harus dilakukan di lapangan.

Tapi bagi Fernandinho semua hal tersebut justru memberikan manfaat besar, karena memudahkan pemain di pertandingan.

"Saya selalu bilang perbedaan antara dia dengan pelatih-pelatih lain yang pernah bekerja dengan saya adalah dia memperhatikan detail-detail terkecil," ungkap pemain internasional Brasil tersebut.

"Dia memberikan informasi yang dibutuhkan soal lawan dan tentu saja soal Anda sendiri, dan dia menghabiskan banyak waktu untuk mengecek ke mana harus mencari ruang dan di mana harus menutup celah untuk menyulitkan lawan."

"Itu penting karena permainan yang kami lihat, sebagai pemain dan pelatih, sedikit berbeda dengan publik yang datang ke stadion atau menonton TV. Detail-detail itu membantu Anda berkembang, untuk tampil lebih baik dan membantu tim," tambahnya seperti dikutip Sky Sports.



Simak Video "Guardiola: Hanya Masalah Waktu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com