Sir Alex Ferguson Ngapain Aja Selama Lockdown?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 30 Apr 2020 03:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 26: Sir Alex Ferguson, manager of Manchester United 99 Legends looks on during the Manchester United 99 Legends and FC Bayern Legends match at Old Trafford on May 26, 2019 in Manchester, England. (Photo by Matthew Lewis/Getty Images)
Sir Alex rajin berolahraga di rumah selama masa lockdown karena pandemi virus Corona. Foto: Getty Images/Matthew Lewis
Manchester -

Inggris masih menjalani lockdown untuk menekan penyebaran virus Corona. Hal itu bukan berarti Sir Alex Ferguson menganggur selama tinggal di rumah saja.

COVID-19 di Britania Raya sudah menginfeksi lebih dari 160 ribu orang hingga Rabu (29/4/2020). Sebanyak lebih dari 21 ribu jiwa tak tertolong.

Dengan usianya yang sudah 78 tahun, Sir Alex termasuk kalangan yang rentan terkena virus tersebut. Apalagi riwayat sakitnya tergolong serius, salah satunya yakni pernah mengalami pendarahan otak pada 2018 lalu.

Oleh sebab itu, ia pun tak diperbolehkan keluar rumah sama sekali meskipun ingin. Untuk menjaga ketahanan tubuhnya, pria yang mengantar Manchester United 13 kali juara Liga Inggris itu memilih berolahraga.

"Saya hampir setiap hari berbicara dengannya (Sir Alex) dan saat ini ia benar-benar di rumah saja menjalani lockdown," ujar mantan kitman MU, Albert Morgan, dikutip Metro.

"Dia belum keluar rumah. Saya pikir istrinya memaku kakinya (agar tidak ke mana-mana)!"

"Dia saat ini baik-baik saja. Berolahraga setiap pagi. Dia menggunakan dumbbell-nya, mesin dayung, lalu mesin berjalannya, ya kondisinya sehat, kok," jelas Morgan.

Pada awal April, Sir Alex sempat memuji kinerja Badan Kesehatan Inggris (NHS) yang terus berjuang memerangi virus Corona. Ia sudah merasakan bagaimana NHS berhasil menolong hidupnya.

"Saya senang kami semua sekarang menyadari pentingnya NHS, seperti yang saya alami dua tahun lalu setelah mereka menyelamatkan nyawa saya," ujar pria asal Skotlandia itu.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)