sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Mei 2020 09:35 WIB

Jika Barca atau Madrid Datang, Jimenez Siap Tinggalkan Wolves

Mohammad Resha Pratama - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - FEBRUARY 23: Raul Jimenez of Wolverhampton Wanderers celebrates his goal during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Norwich City at Molineux on February 23, 2020 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Marc Atkins/Getty Images) Raul Jimenez akan sulit menolak tawaran Real Madrid atau Barcelona (Marc Atkins/Getty Images)
Wolverhampton -

Raul Jimenez memang mau bertahan lama di Wolverhampton. Tapi, jika Barcelona atau Real Madrid datang mengetuk pintu, Jimenez akan sulit untuk tidak membukanya.

Jimenez jadi salah satu pembelian terbaik Wolves sejak promosi lagi ke Premier League dua tahun lalu. Dibeli dari Benfica, Jimenez langsung jadi andalan di lini serang Serigala.

Setelah mencetak 17 gol dari 44 penampilan di musim pertamanya, Jimenez menggila di musim keduanya dengan torehan 22 gol dari 44 laga di seluruh kompetisi itu. Itu adalah catatan terbaik selama karier profesionalnya.

Wajar jika Jimenez jadi idola baru di Molineux Stadium. Sementara itu ada konsekuensi dari performa apiknya ini ketika Jimenez jadi rebutan banyak klub besar Eropa.



Padahal ketika datang pertama kali ke Eropa pada 2014/2015, Jimenez gagal total bersama Atletico Madrid. Kini Real Madrid, Chelsea, Manchester United, Arsenal, dan semua klub besar dikaitkan dengan pemain asal Meksiko itu.

Hal ini membuat Jimenez merasa tersanjung dengan tawaran yang ada. Tapi, fokusnya saat ini adalah meniti karier lebih oke bersama Wolves dan bukan sederet tawaran itu.

Jikalau nanti memang benar ada tawaran nyata kepada Wolves, Jimenez baru akan menggubrisnya jika Barcelona atau Madrid yang datang.

"Saya melihat di sosial media, klub-klub yang dikabarkan tertarik pada saya. Mereka sudah menyebut Real Madrid, Chelsea, Manchester United, Arsenal, dan setiap harinya ada tim baru yang ingin memboyong saya," ujar Jimenez kepada ESPN.

"Saya harus tetang. Jika mereka membicarakan saya karena tampil bagus; saya ingin terus bermain di Inggris. Saya senang, beradaptasi dengan baik, dan saya tak masalah bertahan di Premier League," sambungnya.

"Jika Anda katakan bahwa besok Real Madrid atau Barcelona datang menawar saya, jelas itu adalah kesempatan yang tidak bisa dilewatkan. Tapi, jika saya bertahan di sini, saya ingin meraih sesuatu yang penting, yakni lolos ke Liga Champions. Bersaing di jalur juara itu sulit tapi kami sudah di 16 besar Liga Europa. Saya sudah membuat keputusan tepat datang ke sini dan tidak menyesalinya."



Simak Video "Raul Jimenez Lebih Oke Dibanding Benzema"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com