sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Mei 2020 13:00 WIB

Mimpi Carragher Melihat Simeone Berkarier di Liga Inggris

Bayu Baskoro - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 18: Diego Simeone, Manager of Atletico Madrid reacts during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Atletico Madrid and Liverpool FC at Wanda Metropolitano on February 18, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Diego Simeone diharapkan Jamie Carragher berkarier di Liga Inggris. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Liverpool -

Jamie Carragher menyukai gaya permainan tim asuhan Diego Simeone. Eks bek Liverpool itu berharap pelatih Atletico Madrid tersebut berkarier di Liga Inggris.

Sejak menangani Atletico pada 2011, Simeone sukses membawa Los Colchoneros menjadi tim elit di Spanyol dan Eropa. Berbagai gelar juga diraihnya bersama tim asal Madrid tersebut, mulai dari LaLiga hingga Liga Europa.

Pada musim ini, Simeone dan Atletico menjadi perbincangan atas kiprah mereka di Liga Champions. Ya, Los Rojiblancos menjadi tim yang mampu menyingkirkan juara bertahan Liverpool di babak 16 besar, sekaligus mempermalukan The Reds 2-3 di Anfield pada leg kedua.

Keberhasilan Atletico mendepak Liverpool di Liga Champions mendapat apresiasi dari legenda The Reds, Carragher. Pria yang kini berprofesi sebagai pandit itu tak ragu menyampaikan kekagumannya kepada Simeone.

Meskipun Simeone punya memori buruk dengan Inggris, lantaran ia pernah bersitegang dengan David Beckham saat masih menjadi pemain Timnas Argentina, tapi itu tak melunturkan minat Carragher kepada Simeone. Baginya, pelatih 50 tahun tersebut cocok berkarier di Premier League.

"Saya penggemar berat Simeone. Kami mengingatnya sebagai pemain yang terlibat insiden dengan David Beckham dan tim Atletico Madrid asuhannya melakukan hal yang sama di lapangan," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Kami melihatnya saat melawan Liverpool beberapa minggu lalu. Saya benar-benar menyukai apa yang dia lakukan sebagai pelatih dan saya senang sekali jika bisa melihatnya di Premier League suatu hari nanti, meskipun kendala bahasa mungkin saja menjadi masalah buatnya," dia menambahkan.

"Dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, bisa disebut sebagai salah satu yang terbaik di sepakbola Eropa selama 20 atau 30 tahun terakhir," Carragher menuturkan.



Simak Video "Apes Betul Chelsea! Kartu Merah, Blunder, Penalti Gagal"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com